Foto ilustrasi

Kalseltoday.com, Kunungkidul - Kecelakaan maut yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan Wonosari Karangmojo, Gunungkidul, Senin (20/3/2023) malam. Akibat kecelakaan ini dua pengendara sepeda motor tewas. 


Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan Kecelakaan tersebut melibatkan antara sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi AB-2752-RI dengan sepeda motor Honda GL Nomor Polisi  AB-2609-PZ. Kecelakaan ini terjai di Jalan Wonosari-Karangmojo tepatnya di Padukuhan Selang I, Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul.


Kecelakaan ini berawal saat GARFA (22) warga Tompak, Kelurahan Wiladeg, Kepanewon Karangmojo mengendarai  Honda GL Nomor Polisi AB-2609-PZ memboncengkan VDY (19) tetangganya. Sepeda motor ini melaju dari Timur/Karangmojo menuju ke arah Barat/Wonosari.


Sampainya di tempat kejadian perkara pada jalan lurus melaju sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi AB-2752-RI yang dikendarai oleh VGW (22) warga Pengkol II, Kelurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul yang berbelok dari bahu jalan sebelah Selatan berjalan ke arah Utara.


"Karena jarak yang terlalu dekat dan kedua pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi tabrakan," ujarnya.


GARFA mengalami luka cidera kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Sementara pembonceng VDY mengalami luka cidera kepala, tangan kiri patah, sadar, dirawat di RSUD Wonosari.


Sedangkan sepeda motor Honda Beat, VGW mengalami luka cidera kepala dan meninggal dunia di RSUD Wonosari. Kedua sepeda motor mengalami kerusakan yang cukup parah.


“Kasus ini masih dalam penanganan unit Gakkum, untuk sepeda motornya diamankan sebagai barang bukti,” ujarnya. (iNews.id)