Telah Hadir "Kampung Nusantara Resort" Bintang 4 di Kalimantan Selatan


Kalseltoday.com, Martapura - Dengan mengangkat Konsep 36 rumah adat Provinsi di Indonesia 'Kampung Nusantara Resort' menghadirkan tempat menginap dan Restoran, tempat ini berada di Jalam Pintu Air Gang Fatmaraga, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (24/09/2023).


'Kampung Nusantara Resort' yang luas bangunan sekitar 2,7 Hektar ini di bangun oleh H Bahrani yang juga seorang pengusaha Developer dan Pertambangan yaitu Owner H Bahrani.


Menurut Irwan, A.Md.Par, S.E, M.Par selaku General Manager, tercetusnya ide untuk membuat 'Perumahan Nusantara Resort ' ini konsepnya adalah untuk mekestarikan budaya bangsa.


"Pembangunan 'Kampung Nusantara Resort ini di mulai pada bulan Februari 2023 yang lalu, bangunan yamg kita buat berbentuk rumah adat seluruh Nusantara Indonesia," terang Irwan.


"Jadi memang berbeda dengan resort di tempat lain, dan kalau kita Searcing di google konsep resort yang kita buat ini hanya ada di sini (Martapura), dengan kamarnya berbentuk tematik 36 rumah adat di tambah dengan ada fasilitas lain," ungkapnya lagi.



Konsep Bangunan 'Kampung Nusantara Resort' yang di rancang Oleh Owner H Bahrani yang juga pengusaha Pertambangan ini akan di bangun juga Convention Hall yang dapat menampung 5000 orang, juga Water Park untuk Family, Swiming poll, juga Cafe dengan di lengkapi fine dining restaurant, dengan bentuk rumah adat Banjar.


"Kemudian nanti juga di sini akan lengkapi dengan mini market untuk meberdayakan UMKM khusus bagi pengiat di Martapura dan Kalimantan Selatan." Tambah Irwan.


Ia juga menceritakan, di Fine Dining Restaurant juga yang pastinya tersedia masakan seluruh Provinsi di Indonesia, jadi jenis masakan Indonesia yang Famous di Dunia, maupun khusus masakan Khas Banjar juga ada.


"Untuk tarif Kamar di sini 'Kampung Nusantara Resort, kita mulai dari 4 yang umum tipe kamar, yang pertama Super Rior 550K untuk Promo, juga ada Tipe Deluxe room dengan harga 750K, Junior Suite room ada 1,250K, dan Suite room 1,500K." Ujarnya.


Kemudian juga ada kamar dengan edisi terbatas hanya 5 kamar yaitu Presiden Suite, yang di lengkapi dengan Jacuzzi dengan Full set Pribadi yang sangat Privat.


"Kita membuat resort ini dengan konsep Bintang 4 Internasional resort, dengan fasilitas lemgkap di dalam kamar, baik itu guess place, seperti TV mini Bar, kemudian untuk les plastik kita tidak mengunakan mineral minuman di botol tetapi kita mengunakan Mineral Dispenser yang Exlusive untuk di semua kamar." Jelasnya.


Tentunya, fasilitasnya sama dengan hotel Bintang 4 Internasional dengan Konsep pelayanan yang juga Bintang 4 Internasional.


Ia berharap,di kota Martapura ini ada wahana yang berbeda untuk masyarakat khususnya Kalsel, dari Owner kita H.Bahrani visi misinya bagaimana untuk melestarikan budaya bangsa.


"Dan Insyallah Launcing 'Kampung Nusantara ini akan kita gelar di Tanggal 3 November 2023, dengan Undangan nantinya 7000 undangan." Tutupnya. (@DWan)

0/Post a Comment/Comments