Banjarmasin - Kepala Rumah Sakit (Karumkit) TK III dr. R. Soeharsono (RS TPT) Banjarmasin LETKOL CKM dr. DAMES INDRALAGA Mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-7 kepada Club PAIBAN (Paser Ikan Banjarmasin)


"Semoga Club Paiban ini menjadi wadah kota untuk silaturrahmi dan mejalin persaudaran dan khususnya menjadi Pemaser yang Handal," ucapnya, Minggu (11/05/2024)


Kepala RS. TK III dr. R. Soeharsono Banjarmasin ikut andil di acara HUT PAIBAN (Paser Ikan Banjarmasin) yang ke-7 dengan memberi batuan berupa sepatu Boots kepada seluruh anggota yang melaksanakan Lomba Maser Ikan di Banua Waduk Riam Kanan serta dukungan moril agar mereka selalu semangat dalam kegiatan tersebut..


Koptu Taufik, A.Md.Kep, atau lebih akrab di sapa Shakera salah satu perwakilan anggota dari RS TPT juga ikut serta dalam lomba tersebut yang mana ia juga merupakan anggota Club PAIBAN.


Koptu Taufik, A.Md.Kep. (Shakera) kiri

Ia menjelaskan dan memperkenalkan tentang RS TPT adalah salah satu instansi di angkatan darat (AD) dan RS TPT yang sudah ter-akreditasi (B) dan Peripurna serta sudah mempunyai bermacam macam alat medis.


Ia menjelaskan, bahwa pasien datang tidak perlu dirujuk ke RS lain, kebanyakan masyarakat tidak tau kalau RS TPT itu bisa untuk umum dan BPJS. Masyarakat taunya RS TPT itu adalah rumah sakit yang notabennya khusus untuk Tentara.


"Oleh karena itu perlu adanya pendekatan penjelasan, merangkul dan mendukung seperti halnya di acara ini agar mayarakat tau dan mengenal RS TPT," terang Taufik.


Subhan, selaku ketua Club PAIBAN memberi ucapan sebagai tanda terimakasih kepada Kepala RS. TK III dr. R. Soeharsono Banjarmasin Letkol CKM dr. DAMES INDRALAGA atas dukungan moril dan batuan berupa sepatu Boots dan anggota club kami yang sekarang ikut hadir di acara sejumlah 150 orang dan masih banyak lagi yang tidak bisa hadir di karenakan ada kendala dan sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan.








Subuan menerangkan, sepatu itu kami gunakan sebagai Safety dalam kegiatan yang daerahnya adalah hutan Rlrimba, hutan belantara dan bertebing.


"Kami di sini tidak hanya melaksanakan lomba maser semata, kami juga melaksanakan kegiatan peduli lingkungan sehingga hutan di Banua Riam tetap hijau, asri dan Lestari," ungkapnya.


Semoga dengan adanya kegiatan ini yang telah di dukung oleh RS TPT kami semua Club PAIBAN mengenal lebih banyak, lebih dalam tentang RS TPT sehingga nantinya ketika kami ada kendala dengan kesehatan bisa langsung berobat di RS TPT.


"Kami ucapkan terimakasih atas dukungannya kepada Kepala RS TK III dr. R. Soeharsono LETKOL CKM dr. DAMES INDRALAGA dan Semoga RS TPT SELAU JAYA dan Menjadi RS kebanggan warga Banua," tutupnya. ***