Kalseltoday.com, Tanah Laut - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara truk dengan sepeda motor di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel). Akibat tabrakan itu, dua pengendara motor yang berboncengan yakni Muhammad Raju dan Ihwan Kurniawan meninggal dunia.


"Iya pengemudi dan yang dibonceng meninggal dunia," ujar Kasat Lantas Polres Tanah Laut Iptu Dewi Febriani, Kamis (21/9/2023).


Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan A Yani Km 7 Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut pada Selasa (19/9) sekitar pukul 19.20 Wita. Saat itu, pengendara motor bergerak dari arah Pelaihari menuju Banjarmasin sementara truk dari arah berlawanan.


Dewi menjelaskan pemotor tersebut mencoba melewati kendaraan yang ada di depannya. Namun dari arah berlawanan muncul truk yang dikendarai Muhammad Yusuf hingga terjadi kecelakaan.


"Karena jarak yang sudah dekat sehingga motor membentur bagian depan truk dan keduanya terjatuh," terangnya.


Akibat kecelakaan tersebut Raju meninggal di lokasi kejadian akibat luka di kepala. Sementara Ihwan dinyatakan meninggal usai mendapatkan perawatan di rumah sakit.


"Korban pertama mengalami pendarahan pada kepala meninggal di lokasi kejadian, sedangkan korban kedua yang di bonceng mengalami pendarahan di telinga kanan dan patah tulang rahang bawah dan meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit," ungkapnya.


Kasus lakalantas tersebut telah ditangani Unit Lantas Polres Tanah Laut. Sopir truk telah menjalani pemeriksaan di kantor polisi.


"Untuk kendaraan sudah kita amankan termasuk sopir untuk dimintai keterangan," pungkasnya. (red)