Kalseltoday.com, Banjarmasin - Abdul Kadir Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Robby Mahajaya,S.Th  Caleg DPRD Provinsi Kalsel 1 Dapil 5, serta keluarga turut ucapkan selamat kepada Asikin Noor Pimred dari Mlmedia online Media Kalsel di Rumahnya, Jalan Gunung Sari III Jalur 5 Banjarmasin, Kamis (11/01/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Abdul Kadir turut mendo'akan semoga perjalanannya lancar.


"Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan saya menyelipkan doa agar perjalanan saudara kita Asikin Noor yang juga salah satu wartawan kita, juga anggota DAD Kalsel, berjalan lancar dan mendapatkan manfaat yang besar." Ucapnya.


Ketua DAD Kalsel Abdul Kadir

"Semoga menjadi haji yang Mabrur, dan do'a keselamatan untuk sodara Asikin dari keberangkatan hingga kedatangannya nanti." Tambah Abdul Kadir.


Menurut keterangan Asikin Noor ia akan berakat pada Minggu tanggal 14 Januari 2024.


"Alhamdulillah kita hari ini mengadakan selamatan atau syukuran untuk keberangkatan Umroh saya, yang Insyallah akan berangkat di Tanggal 14 Januari 2024." Ungkap Asikin pemegang Link berita Online Media Kalsel.


"Saya juga ucapkan terimakasih kepada teman teman yang datang hari ini, terutama tadi kepada ketua DAD Kalsel Kita Pak Abdul Kadir yang sudah jauh jauh sudi datang dari Tala di acara kita ini, beliau seorang yang sangat luar biasa." Ucapnya bangga.


Asikin Noor, pimred Media Kalsel

Kembali, Abdul Kadir menambahkan apresiasinya tentang Moment acara tahunan terbesar untuk Haul Guru Sekumpul ke -19 yang jatuh pada bulan Januari 2024 ini.


"Semoga pelaksanaan Haul Guru kita tahun ke- 19 ini, Zaini Abdul Ghani berjalan dengan aman, damai, bisa membawa keberkahan untuk banua kita karena semasa hidup beliau sudah banyak memberikan tauladan untuk kita semua." Ujarnya.


"Saya menghimbau dan berharap kepada senua jamaah Haul Ke -19 Guru Sekumpul, yang datang dari dalam daerah maupun luar daerah Kalsel supaya menjaga keamanan dan ketertiban saat di jalan, mungkin untuk tahun ini lebih banyak yang akan datang serta lebih meriah." Kata ketua Dewan Adat Dayak ini.



"Yang sedang meninggalkan rumahnya saya harap ada yang menjaga keamanan rumahnya."


"Untuk Partisipasi Dewan Adat Dayak Kalsel di moment Haul Ke - 19 Guru Sekumpul ini sudah tiap tahun relawan dari DAD berpartisifasi di lapangan." Abdul Kadir menjelaskan.


"Walau pun tidak di perintah, kita DAD Kalsel ,tetap selalu berpartisipasi menjaga, memantau, lancarnya moment tahunan di Kab.Banjar tersebut." Terangnya lagi.


"Itu kami koordinasikan dengan DPC.DAD Kalsel di Kab.Banjar." timpal Robby seketaris Umum DAD Kalsel menutup wawancara. (@DW)