Batola - Ajang Kontestasi Pilkada di Kabupaten Barito Kuala mulai memanas. Itu tergambar pada hari Ke 3 pendaftaran bakal calon bupati yang di buka DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Kuala (Batola), Mujiyat mendaftar sebagai Bacalon Bupati Batola di Seketariat DPD Golkar Batola di Jalan Pangeran Antasari No 16 Marabahan, Kalimantam Selatan (Kalsel), Rabu (15/05/2024).


Melalui perwakilannya Mujiyat, S.Sn., M.Pd, menyerahkan Berkas Ke DPD Golkar Batola, yang diserahkan langsung oleh timnya Ari Bimo kepada tim penjaringan penerimaan bakal calon kepala daerah Barito Kuala ke DPD Partai Golkar yang di terima Sekretaris H. Abdulah Hair S.Hut di kantor DPD Partai Golkar Batola.


"Alhamdulilah pada hari 15 mei tahun 2024 kita menyerahkan berkas bakal calon kepala daerah bapak Mujiyat dan sudah di terima oleh ketua penjaringan partai Golkar Barito Kuala," terang Ari Bimo.


"Dan kita tinggal langkah selanjut untuk menunggu hasil verivikasi oleh partai Golkar nantinya,"


"Semoga bakal calon kami bisa di terima dan menjadi calon dari partai Golkar," harap Ari Bimo.


Ari Bimo (kiri) dan Srkretaris DPD Golkar Batola Abdullah Hair (kanan)

Sementara ketua penjaringan penerimaan bakal calon kepala daerah untuk Barito Kuala H Abdullah Hair S.Hut bersama timnya ketika di temui menyampaikan Sudah Ada beberapa Bakal Calon lain telah Menyerahkan Berkas Ke Seketariat DPD Partai Golkar sebelumnya.


"Kita membuka penjaringan Calon dari pagi hingga jam 17 wita nanti, dan hari ini Alhamdulillah ada 2 Bakal Calon yang menyerahkan berkasnya kepada kami ke tim penjaringan partai Golkar Barito Kuala ini ada perwakilan dari Pak Mujiyat dan Sugian Noor juga tadi." Terang H.Abdullah Hair S.Hut


"Dari berkas ini kita serahkan surat tanda terimanya dan dari berkas ini pula kita akan sampaikan saat pada akhir pentupan nantinya pada tanggal 18/5/2024,"


"eluruh bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftarkan ke DPD Partai Golkar Barito Kuala kami yang nantinya akan di serahkan ke kantor DPW provinsi dan DPP pusat untuk menentukan siapakah yang akan di usung oleh partai Golkar Barito Kuala." Papar H.Abdullah.


Ia, juga menambahkan, nantinya sebelum di daftarkan ke KPU kabupaten Barito Kuala. Kita tidak bisa menentukan siapa yang berhak karna perlu proses langkah selanjutnya.


Menurut Info,DPD Partai Golkar akan mengakhiri penerimaan berkas para bakal calon kepala daerah untuk kabupaten Barito Kuala pada tanggal 18/5/2024 yang mana masih ada waktu 3 hari lagi sebelum di tutup penerimaan berkas calon kepala daerah untuk Barito Kuala tahun pilkada 2024 nantinya.


Sementara, di Kutip dari radarbanjarmasin.com mengenai status Mujiyat yang sedang menjalani jabatan sebagai Pj.Bupati Batola ia mengatakan, Terkait statusnya sebagai Pj Bupati Batola, ia siap mengundurkan diri secara administrasi. 


"Besok saya akan ke Jakarta, menyampaikan pengunduran diri," ucap Mujiyat pada hari Rabu 8 mei 2024 kermarin.


"Siapa pengganti saya, itu urusan pimpinan. Yang jelas hari ini saya nyatakan sikap dan ketegasan bahwa saya ingin maju di kontestasi politik bakal calon bupati di Batola," tutup Mujiyat. (@DW)