Kotabaru - H. Bambang Myanto, S.H., M.H., Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri Kabupaten Kotabaru pada hari Rabu (20/3/2024).

Kedatangan Dirjen Badilum disambut hangat oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alydrus, S.H., Wakil Bupati Andi Rudi Latif, S.H., Ketua PN Kotabaru Danang Utaryo, S.H., M.H., Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.Si., Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Deden Ika Drajat, S.A.P., M.Han., dan Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Dody Ahmad Farid Ibrahim, S.T.


Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kinerja dan pelayanan publik di Pengadilan Negeri Kotabaru. Dirjen Badilum juga memberikan pengarahan kepada para hakim dan aparatur Pengadilan Negeri Kotabaru tentang pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

"Saya ingin memastikan bahwa Pengadilan Negeri Kotabaru memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Hakim dan aparatur Pengadilan Negeri Kotabaru harus menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya," kata Dirjen Badilum.

Selain itu, Dirjen Badilum juga memberikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Kotabaru atas prestasinya dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada tahun 2023.

"Saya harap Pengadilan Negeri Kotabaru dapat terus meningkatkan kinerjanya dan menjadi contoh bagi pengadilan negeri lainnya di Indonesia," ujar Dirjen Badilum.(*/ufx)