Kalseltoday.com, Banjarmasin - Pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 antara Barito Putera vs RANS Nusantara FC akan tersaji di Stadion Demang Lehman, kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) Jumat (29/9/2023) pukul 14.00 Wita.


Laga tandang ke markas Barito Putera masih menyisakan kenangan pahit bagi RANS Nusantara FC. Di putaran kedua BRI Liga 1 musim lalu, RANS dipermalukan Barito Putera dengan empat gol berbalas satu setelah sebelumnya menang tipis 2-1 di laga kandang.


RANS sendiri menatap laga tandang ini dengan modal yang kurang bagus. Sempat bangkit usai dikalahkan Persib di pekan ke-10, tim besutan Eduardo Almeida berhasil menang di dua laga kontra Persik Kediri dan Bali United.


Akan tetapi pekan lalu mereka dipaksa menyerah Persis Solo di laga kandang. RANS kalah tipis 1-2 sehingga gagal mendulang poin penuh dan menyalip pesaing di papan atas klasemen.


RANS saat ini masih tertahan di posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 22 poin dari 13 pertandingan. Terpau dua poin dari Borneo FC yang ada di posisi dua dan lima poin dari pemuncak klasemen sementara Madura United.


Namun dalam lawatannya ke Stadion Demang Lehman pekan ini mereka bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya Barito Putera lebih terpuruk dari mereka.


Tim berjuluk Laskar Antasari menelan kekalahan beruntun di dua laga terakhirnya. Akibatnya, tim besutan Rahmad Darmawan saat ini tercecer di posisi tujuh dengan 20 poin.


Kemenangan di laga kandang ini terbilang penting bagi Bayu Pradana dan kawan-kawan. Selain mendongkrak semangat para pemain, tambahan tiga poin pekan ini akan mengantar mereka kembali ke papan atas.


Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Hasyim Kipuw, Charlie de Murga, Renan Alves, Frendy Saputra; Makan Konate, Bayu Pradana, Mike Ott; Bagus Kaffi, Gustavo Tocantins, Murilo Mendes.

Pelatih: Rahmad Darmawan.


RANS Nusantara FC (4-4-2): Hilman Syah; Taufik Hidayat, Angelo Meneses, Kiko Carnerio, Dallen Doke; Abdul Rahman, Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang, Tavinho; Kensiro Daniels, Evandro Brandao.

Pelatih: Eduardo Almeida.


Prediksi Skor Akhir Pertandingan: Barito Putera 1-1 RANS Nusantara FC.