Foto ilustrasi

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Pencarian seorang bocah yang tenggelam di Sungai Martapura, tepatnya di kawasan Siring Pasar Terapung Banjarmasin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Jumat (20/10/2023) sekira pukul 09.45 Wita.


Sebelumnya bocah bernama Hasan (8) ini diduga tenggelam di Sungai Martapura, sejak Kamis (19/10/2023) malam.


Korban adalah warga Jalan A.E.S. Nasution Gang Musyawarah Kelurahan Kampung Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah


Menurut relawan Water Rescue Alalak Selatan, “Bocah itu ditemukan sekitar 20 meter dari titik 0 tempat ia diduga tenggelam,” ungkapnya.


“Bocah itu ditemukan dengan posisi terapung di tempat tambat perahu atau kelotok, dengan kondisi sudah tak bernyawa,” tambahnya.


Selanjutnya, pihak warga serta keluarga korban pun mulai berdatangan, dan jasad langsung dibawa ke rumah duka.


Dari keterangan teman korban, Upi (8), sekitar pukul 15.00 Wita, korban bersama dirinya dan teman-teman lainnya sedang mandi di lokasi kejadian. Memang waktu itu korban diduga tak bisa berenang.


“Tak lama kemudian saya bersama teman-teman lain naik ke atas. Lalu, saya sempat mengajak korban untuk naik ke atas, akan tetapi korban sempat menjawab ingin terjun satu kali lagi,” paparnya.


Setelah itu datang teman korban lainnya dari Gang Binjai. Almarhum kembali mandi, lalu Upi meninggalkan korban bersama temannya.


“Saya bersama teman lainnya menuju arah siring pandang. Saya pun sempat kembali ke lokasi kejadian untuk mengecek apakah korban sudah naik apa belum, sekitar pukul 17.30 Wita,” ucapnya.


Setiba di lokasi, Upi melihat masih ada baju korban, dan dirinya tak mengetahui secara pasti apakah korbannya tenggelam atau tidak.


Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Dading Kalbu Adie,ST,MM, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa orang tenggelam dan pihak keluarga tak mau dilakukan visum, dikarenakan tak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan.


AKP Dading Kalbu Adie, menghimbau kepada orang tua untuk lebih waspada lagi ke anaknya yang suka main di sungai.


“Apalagi sekarang cuacanya tak bersahabat ini, walaupun si anak bisa berenang,” ucapnya. (Red)