Foto ilustrasi

Kalseltoday.com, Kebumen - Tiga bocah di Kebumen, Jawa Tengah tenggelam saat bermain di sungai. Setelah dilakukan pencarian, ketiga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban adalah D (8), H (8) dan H (5) yang merupakan warga Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan, Kebumen. Ketiganya tewas tenggelam saat bermain di Sungai Lukulo, Dukuh Penambangan, Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan, Kebumen pada Kamis (7/12/2023) sore.

"Betul, kejadian laka sungai. 3 anak tenggelam dan MD," kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto di lansir dari detikjateng, Kamis (7/12/2023).

Heri menjelaskan, sebelum peristiwa itu terjadi korban sedang bermain dan mandi di sungai. Diduga karena tidak bisa berenang, korban akhirnya tenggelam.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas dari BPBD Kebumen langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian korban dibantu oleh TNI, Polri, relawan dan warga. Ketiga korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka.

"Ketiga korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 17.20 WIB," jelasnya.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka," sambungnya. (Red)