Kalseltoday.com, Banjarmasin - Mengawali awal Puasa 1 Ramadan 1445 hijriah Kepala Kanwil Kemenag Prov.Kalsel DR .Drs.H. Muhammad Tambrin M.M.Pd, memberikan Ceramah Subuh di Ruang Induk Mesjid Raya Sabilal Muqtadin, Banjarmasin. Selasa, (12/03/2024).

Rangkaian Kegiatan bulan Ramadan 1445 Hijriah yang di laksanakan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan ini bertujuan untuk meningkat kan Ibadah Puasa bagi umat Muslim yang ada di Kalsel, yang di siarkan langsung oleh Radio Radio Dakwah Sabilal Muhtadin di Frekwensi 783 KHz.

Dalam isi ceramahnya,H.M.Tambrin menyampaikan dakwahnya bahwa betapa besarnya ketika kita melaksanakan sholat subuh berjamaah di bulan suci ramadhan.

"Bulan Puasa adalah bulan penuh keberkahan ,serta pahala pahala yang juga sangat besar, Alqur'an juga di turunkan di Bulan Puasa." Ungkapnya.

Ia, juga mengingatkan Kepada jama'ah yang hadir, betapa Utamanya bulan suci Ramadan juga bulan penuh Rahmat.

"Bulan penuh penuh Rahmat dan ampunan, ketika kita sedang melaksanakan sholat berjamaah itu di lihat oleh Allah dan malaikatnya." Sampainya lagi.

H.M. Tambrin, juga mengatakan Selain melaksanakan sholat subuh kita setiap harinya perbanyak membaca ayat-ayat suci al-qur'an nul qarim setiap hari tidak bisa banyak sedikit pun kita tentunya akan di berikan pahala yang sangat besar. 

Di akhir ceramahnya H.M.Tambrin mengajak untuk mencintai kedua orang tua karena keberkahan hidup adalah atas restu orang tua

"Ingin hidup berkah dan Sukses cintai lah dan sayangi orang tua kalian." Tutupnya. (@DW).