Kalseltoday.com, Banjarmasin – Festival Ramadan bertajuk Ramadan Asyik bersama Gusmen “Kolaborasi Sejuta Cinta” yang merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama, BAZNAS dan LAZ dalam pemberian bantuaan1,2 Juta paket sembako secara serentak dan akan dicatat sebagai rekor MURI akan digelar besok Jumat 22 Maret 2024 pukul 15.30 WIB.

Kegiatan penyerahan paket tersebut secara simbolis akan diserahkan Menteri Agama secara luring di Jakarta dan serentak di lokasi masing-masing secara daring yang diikuti oleh Kanwil Kemenag Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia, Baznas RI, Baznas Provinsi, Baznas Kab/Kota, LAZ Nasional, LAZ Provinsi dan LAZ Kab/Kota se Indonesia.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.MPd mengungkapkan, Khusus untuk di Kemenag Kalsel sampai dengan hari ini, Kamis (21/3/2024) sudah sebanyak 19.376 paket yang siap untuk didistribusikan.

19.376 paket tersebut berasal dari Kanwil dan Kemenag se Kalsel, LAZ se Kalsel dan Baznas se Kalsel dengan rincian Kanwil 1000 paket, Kemenag Kab/Kota 7.333 paket, Baznas se Kalsel 10.683 paket serta LAZ se Kalsel 360 paket. “Alhamdulillah untuk persiapan paket di Kalsel jumlahnya yang sudah ada melebihi dari yang di targetkan,” katanya.

Selanjutnya Tambrin mengajak kepada seluruh jajarannya agar dapat turut serta mengikuti secara daring pelaksaan puncaknya pada besok hari, serta mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut di lokasi masing-masing. (Red)