Batola - Polres Barito Kuala (Batola) rutin menggelar kegiatan strong point pergelaran personil Polri berseragam di titik rawan Laka Lantas dan rawan kejahatan dilaksanakan di Wilayah hukum Polres Batola pada Selasa (7/5/2024) pagi

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin oleh personil polres Barito Kuala dan personil Polsek jajaran dengan sasaran lokasi tempat-tempat yang dianggap rawan kecelakaan dan rawan tindak pidana.

Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, S.I.K.,M.H, melalui Kasi Humas Iptu Marum mengatakan kegiatan pergelaran personil ditengah Masyarakat strong point dilaksanakan setiap pagi di jam-jam rawan ketika masyarakat sibuk beraktivitas dan dilaksanakan lokasi-lokasi yang rawan berpotensi terjadi laka lantas dan gangguan kamtibmas lainnya.

Lebih lanjut Kasi Humas Iptu Marum mengatakan kegiatan Strong poin tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas selain itu juga kegiatan strong point dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mencegah terjadinya pidana


Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat, Polisi hadir di saat masyarakat sibuk beraktivitas.

Kehadiran personil Kepolisian sangat banyak manfaatnya bagi Masyarakat seperti pengaturan Jalur agar tidak terjadi Kemacetan, memandu memberikan bantuan Anak-anak dan Orang tua yang akan menyeberang jalan sehingga terciptanya kamseltibcar lantas dijalan Raya.

di tempat-tempat rawan kepolisian hadir untuk memberikan pengamanan agar masyarakat merasa nyaman dan aman dalam beraktivitas, hal tersebut sebagaimana komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan pengayoman perlindungan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

Diharapkan dengan adanya kegiatan strong point tersebut Polri khususnya polres Barito Kuala dapat memberikan pelayanan dan memudahkan akses bagi masyarakat yang akan berlalu lintas sehingga terciptanya kamseltibcar Lantas dan kegiatan tersebut dapat mengangkat Citra Polri di tengah masyarakat sehingga Polri semakin dicintai dan kehadirannya selalu dinantikan oleh masyarakat pungkas Kasi Humas Iptu Marum. ***