Batola - Polres Barito Kuala (Batola) Satuan lalu lintas Polres Batola menggelar kegiatan Police Goes to Campus di Campus Uniska Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Sabtu (04/05/2024).

Kegiatan Police Goes to Campus Sat Lantas Polres Batola dalam Rangka sosialisasi keselamatan berlalu lintas sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga ketertiban kedisiplinan berlalu lintas agar tercipta Keamanan keselamatan ketertiban  dalam berlalu lintas (Kamseltibcar lantas) khususnya Mahasiswa/Mahasiswi agar terhindar dari kecelakaan fatal.

Kapolres Batola AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K., M.H, melalui Kasi Humas IPTU MARUM Mengatakan Police goes to Campus, yang dilaksanakan di Kampus UNISKA Banjarmasin di Handil Bakti dilaksanakan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batola AKP RACHMAT ENDRO SUPRAPTO S.E., M.I.Kom dengan melibatkan Instansi Dinkes dan Jasa Raharja sebagai Narasumber yang di ikuti  Mahasiswa/mahasiswi Uniska sebanyak 50 Orang.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas AKP Rachmat Endro Suprapto menyampaikan materi sbb: Police Goes to campus, Penyuluhan tata tertib berlalu lintas  di Jalan Raya serta Sosialisasi Prosedur Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Lebih lanjut kata Kasat Lantas ketika dikonfirmasi Humas Polres Batola menjelaskan kegiatan Goes To Campus bertujuan untuk Terwujudnya Situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif di daerah hukum Polres Batola, sebagai sebuah Upaya Satlantas Polres Batola dalam melakukan pencegahan terhadap Potensi Laka Lantas dan Fatalitas Korban Laka Lantas usia remaja, kalangan Mahasiswa/i serta Meningkatkan akan tata cara berlalu lintas.

Seiring dengan masih terjadi laka lantas di Wilayah Kab. Batola dengan dilaksanakan goes to Campus diharapkan tidak ada lagi korban dari kalangan mahasiswa, mahasiswa selaku kaum Intelektual yang dalam kesehariannya selalu berinteraksi dengan masyarakat yang dianggap memahami memiliki pengetahuan   diharapkan dapat memberikan atau jadikan contoh pada Masyarakat dalam hal Disiplin berlalu lintas pungkas Akp Racmat Endro. (***)