Kepedulian Bagian dari Tugas Seorang Bhabinkamtibmas Bripka Ade Apriadi


Kalseltoday.com, Banjarmasin- Seorang Bhabinkamtibmas yang tak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga teladan dalam sikap kepedulian sosial. 


Bhabinkamtibmas Kelayan Luar Polsek Banjarmasin Tengah Polresta Banjarmasin Bripka Ade Apriadi menerima informasi dari warga binaannya bahwa ada seorang pria paru baya sudah dua hari tidak beralih pada tempat dan tidak makan disebuah kawasan Pasar Antasari Kec. Banjarmasin Tengah


ia sambangi pria tersebut Tanpa ragu, Sikap kepedulinya, Bripka Ade Apriadi mendekati sambil dan bertanya tentang kondisinya, Senin Pagi, (8/1/24)


“Pria tersebut tidak menjawab dan hanya diam saat ia bertanya-tanya sambil mengelamun.” kata Bripka Ade


Kemudian Bhabin kelayan luar, langsung menghubungi Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk diambil Langkah lanjut.


“Perkiraan umur pria tua tersebut sekitar 50 tahun lebih,” ucapnya.




"Jika ada warga sekitar merasa kehilangan seorang keluarga bisa datang langsung ke RSJ Sambang Lihum untuk dilakukan pengecekan." Tambahnya


Kemudian beberapa saat Dinas Sosial datang ketempat tersebut didampingi Satpol PP Kota Banjarmasin untuk memeriksa Kesehatan, seterusnya pria parubaya dibawa ke RSJ Sambang Lihum Jl. Gubernur Syarkawi, Gambut, Kec. Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan guna jalani pengobatan dan perawatan.


Dengan sikap proaktifnya, Bripka Ade Apriadi tidak hanya menjadi seorang polisi yang melindungi hukum, tetapi juga sosok yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Koordinasi dengan Dinas Sosial merupakan bukti nyata bahwa tugas seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi juga melibatkan peran aktif dalam menjaga kesejahteraan dan keharmonisan lingkungan sosial di wilayahnya.(***)

0/Post a Comment/Comments