Banjarmasin - D'Boom Sebuah Band bergendre Slow Rock asal Banjarmasin Kalimantan Selatan (Indonesia) yang di bentuk pada tahun 2021an mendatangi Station Radio Nasional RRI PRO 4 Banjarmasin untuk mengisi acara "Pandiran Baisukan" pada jam 09:05 -10:00 Wita, Rabu, (01/05/2024)p pagi.

Di Awali dengan personil D'Boom membawakan Single Pertama "Usah Di Kenang" dari D'Boom dengan versi Akustikan lagu bergenre slow rock cukup apuk dan terbawa perasaan  dengan alunan suara vocall Albara.

Band Banua terbentuk di tahun 2021 yang Anggotanya Albara (Vocal),  Candy (Gitar), Agus (Drum) Abdul (Bass) ini merupakan band binaan dari Muhammad Husnun Nashar Ketua KPMRM (Komunitas Pecinta Musik Rock Melayu).

"Awalnya tiga tahun yang lalu D'Boom ada lima personil, namun masih belum fix dan ganti ganti personil sudah sering, dan alhamdulilah sekarang sudah fornasi terbaik empat orang." Jelas Albara Vokalis D'Boom.

Dalam sesi siaran Live Sreaming RRI PRO 4 dan Frekwesi Fm 87,7 Banjarmasin,acara yang di pandu oleh Presenter RRI Pro 4 miss Mada, terungkap awal terbentuknya D'Boom dari ketidak segajaan karena antar personil merupaksn aggota dari KPMRM sering kumpul kumpul juga dengan tampil dadakan dan di gabungkan satu sama lain personil ahli bermain musik di setiap Event musik yang di gelar di Kota Banjarmasin.

"Kenapa di namakan D'Boom, waktu saat manggung mengisi pentas musik personilnya semua cabutan dari band band lain saat kumpul di acara musik dan tampil bersama kami mersa nyaman terus ketagihan ingin tampil bersama, dan janjian latihan latihan dengan membawakan lagu lagu malaysia, dan saya fikir ini kita semua satu frekwesi nih, dan jalan hingga terbentuk D'Boom ini."

"Dan Kebetulan kita satu Komunitas KPMRM yang di dalamnya orang orang pecinta musik lagu lagu malaysia dan semua tergabung dalam ruang lingkup komunitas tersebut yang salah satu Ketuanya juga orang Banjarmasin M.Husnur Nashar beliau sangat luar biasa mensupport Band kita," ungkap Albara.

Abduh (U P Amad) pemain Bass di Band D'Boom.dirinya tergabung dalam D'Boom karena ingin menambah Potensi diri sebagai  seorang musisi.

"Bermain di gendre musik slow rock untuk menambah wawasan, dan mengembangkan Potensi jiwa bermusik saya."

"Sebenarnya saya dulu, gendrenya lebih ke Dangdut terus ke Pop dan coba coba pengalamam bermain ke slow rock teryata enak dan nyambung begitu saja,saat kumpul kumpul bawakan lagu lagu malaysia," ungkapnya.

"Bermain alat musik Bass pun juga karena kekosongan setiap tergabung dalam sesi berlatih di studio, yang mana memgisi Bass sering kosong di band sebenarnya dasar bermusik saya gitar dari sejak SMP," tambahnya.

Kemudian, Agus (Andai), pemain Drum D'Boom juga ia mengatakan bermain musik di gendre slow rock yang bertema tema musik mendayu dayu, ia masih tergolong baru.

"Mesti pun saya sudah tergolong lama bermain drum dan sering bermain di gendre Pop, ya inti ingin merubah suasana hati dan jiwa," katanya.

Kembali, sang Vocalis, Albara juga Leader yang suaranya hampir mirif Charly Van Houten, D'Boom sudah banyak tampil di berbagai event musik juga di cafe cafe seputar Kalsel khususnya Banjarmasin.

"Jiwa bermusik saya turunan dari ayah saya yang juga seorang musisi multi talent dan bermain di alat musik Bass gitar dengan musik bergendre Goodbles sampai Koes Plus dan ibu saya seorang penyanyi Zapin Tradisional Banjar, juga melayu dangdut mungkin dari hal tersebut mengalirlah darah musik melayu," ceritanya.

D'Boom, menurut Albara sudah mempunya 12 lagu ciptaan hasil dari personil mereka sendiri.

"Namun yang masih rilis ada baru satu lagu dan juga lagi proses video Klipnya yang kita nyanyikan tadi lagu 'Usah Di Kenang."

"Usai penggarapan video klip, nanti kami langsung Proses next lagu selanjutnya, dan selanjutnya sampai satu Album 12 lagu,insyallah." Tutup Albara. (@DW)