Jakarta - Senyum bahagia menghiasi wajah Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin, saat menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Senin (06/05/2024).

Penghargaan ini tak hanya menjadi bukti kerja keras, tetapi juga menghadirkan kebahagiaan luar biasa bagi Paman Birin dan Provinsi Kalsel pada umumnya.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Kalsel dalam mengembangkan program unggulan Sistem Integrasi Itik di Lahan Rawa dan Lahan Kering (Siti Hawa Lari). Program inovatif ini dinilai berhasil mendorong pengembangan usaha dan agrobisnis budi daya itik di Kalsel.

Keberhasilan program Siti Hawa Lari tak lepas dari komitmen dan kerja keras Paman Birin dalam memimpin Kalsel. Ia selalu menekankan pentingnya memanfaatkan kekayaan alam secara berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih dari itu, Paman Birin tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung program ini, terutama kepada para ulama dan tokoh agama.

Kebahagiaan Paman Birin tak hanya dirasakannya sendiri, tetapi juga oleh seluruh masyarakat Kalsel. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Kalsel mampu mencapai kemajuan dan menorehkan prestasi di kancah nasional.(mckalsel)