Viral Spanduk 'Cukup Jadi L***e, Jangan Jadi Pelakor" di Pagar Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Spanduk yang terpasang di pagar Mesjid Raya Sabilal Muhtandin, jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Spanduk dengan Narasi "Cukup Jadi Lonte, Jangan Jadi Pelakor" ini tersebar di beberapa titik Area Kota Banjarmasin, juga di sertai alamat dan foto serta nomer WA seorang wanita cantik beberapa hari viral di Medsos dan Grub WA.


Entah apa maksud dari pembuat spanduk yang bertebaran di antarnya ada di depan pagar Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, depan ULM Kayu Tangi, serta di sudut-sudut kota Banjarmasin, Rabu, (04/09/2023).



Sementara itu, Kompol Thomas Afrian,S.H, S.I.K., M.H. Kasad Reskrim Polresta Banjarmasin membenarkan memang ada temuan-temuan spanduk mesjid raya Sabilal Mujtadin dan juga di pinggir jalan area Banjarmasin.


"Sempat viral di beberapa media foto spanduk yang terpajang di pagar mesjid raya sabilal muhtadin, tentang temuan (bukan dugaan) tersebut memang benar adanya," terangnya.


Ia menyarankan kepada masyarakat untuk tidak memajang spaduk-spanduk semacam itu di tempat- tempat ibadah agar tidak mencederai perasaan orang.


Kompol Thomas Afrian,S.H, S.I.K., M.H. Kasad Reskrim Polresta Banjarmasin

"Kalau ada permasalahan dalam perkawinan, atau perzinahan silahkan di laporkan dan di proses sesuai aturan hukum yang berlaku," tambahnya lagi


Ketika di tanya media, apakah perbuatan tersebut akan ada potensi pidana, Kompol Thomas Afrian,S.H, S.I.K., M.H. untuk hal tersebut kemungkinan itu ada.


"Tetapi kita kembalikan lagi kepada masyarakat Kalsel khususnya kota Banjarmasin, masyarakat Banjarmasin kan tipikalnya santun dan sangat ramah. Kita berharap hal tersebut tidak terjadi lagi khususnya di khususnya di tempat- tempat ibadah," ujarnya.


"Kita masih menunggu apakah ada pelaporan dari pihak mesjid raya Sabilal Muhtadin terkait pemasangan spanduk tersebutatau pun dari pemerintah," pungkasnya. (@DW)

0/Post a Comment/Comments