Jaga Hubungan Baik dengan Warga Binaan, Babinsa Kodim 1002/HST Lakukan Komsos



Kalseltoday.com, Barabai - Menjaga hubungan yang lebih baik Babinsa Kodim 1002/HST melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan. Minggu, (07/01/2024).


Kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan masyarakat”.ujar Pelda Sanderiansyah Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan saat melakukan komsos di Kelurahan Pantai Hambawang Barat yang merupakan wilayah binaan,


Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, “ungkapnya.


Sementara itu ditempat terpisah, Serka Edy Mulyanto Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan, mengatakan dengan kegiatan komsos, Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.”ucapnya


Sedangkan Serda Harun Babinsa Koramil 03/Haruyan dan Koptu Faisol Babinsa 04/Labuan Amas Selatan mengatakan bahwa komunikasi sosial ini merupakan methode pembinaan teritorial (Binter) yang sangat tepat dalam membina dan wilayah binaan dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung tugas pokok satuan”,tegas keduanya. (Supri)

0/Post a Comment/Comments