Ka.Kanwil Kemenag Kalsel Bagikan 19.411 Paket Sembako Dalam Festival Ramadhan 1445 H


Kalseltoday.com, Banjarmasin – Kepala Kantor Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd mengatakan Festival Ramadan 2024 yang melibatkan Kemenag, Baznas, dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) merupakan bentuk kolaborasi nyata dalam pengelolaan Zakat.

“Acara ini juga diadakan sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang perlu diperkuat dalam momen-momen suci di bulan Ramadan,” ucapnya pada pelaksanaan Festival Ramadan secara serentak, Jum’at (22/03/24) sore di Kanwil Kemenag Kalsel.

Festival Ramadan yang dilaksanakan kata Tambrin sebagai bagian dari upaya syiar dan menyemarakkan Ramadan 1445 H/ 2023 M melalui kolaborasi antara Kemenag, Baznas, dan  LAZ agar manfaat zakat bisa dirasakan berbagai lapisan masyarakat dan diharapkan akan mendorong pemberdayaan Zakat yang lebih maksimal.

"Festival Ramadan bukan sekadar pembagian sembako, tetapi merupakan bagian dari rangkaian besar untuk meriahkan Bulan Ramadan Tahun 1445 H/2024 M dan kami bukan apa-apa tanpa dukungan semuanya,” tukasnya.

Pemberian bantuan paket sembako dalam gelaran Festival Ramadan 2024 dilaksanakan secara serentak se Indonnesia dengan target 1 Juta paket sembako serta dicatat sebagai rekor MURI sebagai Pembagian Bingkisan Ramadan secara Serentak Terbanyak.

Penyerahan paket bantuan secara simbolis diserahkan Wakil Menteri Agama secara luring di Jakarta dan diikuti  serentak di lokasi masing-masing secara daring oleh Kanwil Kemenag Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia, Baznas RI, Baznas Provinsi, Baznas Kab/Kota, LAZ Nasional, LAZ Provinsi dan LAZ Kab/Kota se Indonesia.

Untuk wilayah Kalsel ada 19.411 paket yang dibagikan berasal dari Kanwil dan Kemenag se Kalsel, LAZ se Kalsel dan Baznas se Kalsel dengan rincian Kanwil 1000 paket, Kemenag Kab/Kota 8.358 paket, Baznas se Kalsel 10.683 paket serta LAZ se Kalsel 370 paket.

Khusus untuk paket di Kanwil Kemenag Kalsel diperuntukkan bagi para Mustahik di lingkungan Kanwil Kemenag Kalsel, rekan media, dan guru RA di Banjarmasin. (Tim)

0/Post a Comment/Comments