Dalam Satu Malam, Tiga Kali Terjadi Kebakaran di Kota Banjarmasin


Kalseltoday.com, Dalam satu malam, terjadi tiga kali terjadi kebakaran di kota Banjarmasin.


Seperti pada Rabu (6/9/2023) malam dan Kamis (7/9/2023) dini hari, kebakaran sekitar pukul 19.43 Wita terjadi di sebuah gudang Jalan Cempaka Raya, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.


Kebakaran tersebut menyebabkan tumpukan ban bekas yang tersimpan di gudang milik H Usuf hangus. Selain itu, tempat istirahat pekerja gudang juga ikut hangus sebagian.


“Kebakaran menghanguskan tumpukan ban bekas dan tempat istirahat pekerja 40%,” kata Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin, M Husni Thamrin, Kamis (7/9/2023) pagi.


Kemudian saat tengah malam menjelang dini hari, api kembali berkobar di sebuah pabrik plywood di jalan Pasir Mas, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat.


Beruntung pemadam kebakaran berhasil cepat menjinakkan api, sehingga tidak banyak material yang terbakar.


Kebakaran di pabrik kayu sekitar pukul 01.45 dini hari itu hanya menghanguskan mesin pengering dan beberapa tumpukan plywood milik PT Surya Satria Timur.


Tak berselang dua jam usai kebakaran di pabrik plywood, kebakaran kembali dikabarkan terjadi di jalan HKSN, Komplek Abadi Persada Blok Limau III RT 17, Kelurahan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara, tidak jauh dari lokasi kebakaran sebelumnya.


Kebakaran yang ketiga ini cukup besar dari dua tempat sebelumnya, sebab menghanguskan sebuah rumah kosong dan api juga sempat merembet ke salah satu rumah warga lainnya.


“Rumah kosong milik Rusmin terbakar 45% sedangkan rumah sebelahnya milik Ronny 1 kk 3 jiwa hanya rusak ringan,” kata Husni Thamrin.


Dalam tiga kebakaran yang terjadi dalam semalam itu tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka.


Sementara itu, belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi pada tiga di lokasi. (Sum : Kanalkalimantan)


0/Post a Comment/Comments