SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin Sambut Antusias Kemenkeu Mengajar


Kalseltoday.com, Banjarmasin – Aparatur Sipil Negara Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Wilayah  Kalimantan Selatan dan sekitarnya menggelar Kemenkeu Mengajar 8 di SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin yang berlokasi di Jl. S. Parman No.110, Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Senin (23/10/2023). 


Kegiatan tahunan yang bersifat kerelawanan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke 77 dan bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa terkait Pengelolaan Keuangan pada umumnya, serta tugas Kementerian Keuangan sebagai pengelola Keuangan Negara. 


“Saya harap dengan adanya Kemenkeu Mengajar ini dapat memberi pengetahuan baru kepada adik-adik terkait Pengelolaan APBN dan Tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, sehingga adik-adik dapat tergugah semangatnya untuk terus belajar dan meraih cita-cita, salah satunya sebagai ASN di Kementerian Keuangan,” ujar Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Syafriadi dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 Banjarmasin.


Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan belajar-mengajar di kelas yang diikuti 242 siswa dari kelas 4 SD sampai 6 SD. Selain materi APBN tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, relawan pengajar Kemenkeu Mengajar juga menyampaikan kepada siswa nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan agar dapat menjadi teladan dalam kehidupan siswa sehari-hari. Siswa juga mendapatkan wawasan baru tentang cara melestarikan lingkungan dengan metode 3R (Reduce – Reuse – Recycle) dan bijak dalam bermedsos. Siswa SDN Pasar Lama 1 Banjarmasin tampak antusias menerima materi dan games yang disampaikan secara menarik oleh Relawan Pengajar.


“Semoga Pendidikan Negeri di Indonesia semakin berkualitas di masa depan, dan semoga  Kakak- Kakak Kemenkeu mengajar mendatangi SMP saya di tahun mendatang, terima kasih,” ujar Lubna Alya Rizani, Siswi Kelas VI B SDN Pasar Lama Banjarmasin.***

0/Post a Comment/Comments