Api Lalap Gudang Penyimpanan Padi di Gambut


Kalseltoday.com, Gambut – Kebakaran melanda Gudang Penyimpanan Padi milik H Salimi di Desa Malintang Baru, kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada dini hari Sabtu (27/1/2023). Petugas Sektor Gambut segera merespons dengan mengirim 1 unit fire truk dan Pick-Up Hilux beserta pompa ke lokasi kejadian.


Setelah menerima laporan kebakaran, petugas tiba di lokasi dan segera melakukan pemadaman hingga pendinginan. Api berhasil dikendalikan sekitar pukul 01:45 WITA di Jalan Irigasi RT 002 Desa Malintang Baru, Kecamatan Gambut.


Dampak dari kejadian ini adalah hangusnya sebuah bangunan kayu berukuran 4 M × 6 M dan 14.000 liter padi. Taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kronologi kejadian menunjukkan bahwa saat pemilik gudang tertidur, dia terbangun oleh kegaduhan dan teriakan yang mengabarkan kebakaran di belakang rumahnya. Penyebab kebakaran masih dalam penanganan pihak berwajib dan beruntungnya tidak ada korban jiwa.


Pada waktu kejadian, Tagana Kabupaten Banjar, TNI, Polri, DPKP Sektor Kecamatan Gambut, Pemadam perangkat desa, dan masyarakat setempat turut hadir untuk membantu penanganan kebakaran. (Red)

0/Post a Comment/Comments