Syukuran HUT ke-90 SD Bruder, Marsudi Wiyata dan SD Santa Angela Dihadiri Walikota Banjarmasin


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Acara Syukuran dan Ulang Tahun ini di gelar oleh Yayasan Anawin Keuskupan Khatolik Kota Banjarmasin, sekaligus reuni untuk para lulusan sekolah tersebut yaitu SD Bruder I-II-III, SD Mursidi Wiyata I-II-III, SD Santa Angela I-II yang ke 90 th.di Lima Rasa Banjarmasin, Sabtu (20/01/2014).


Acara yang di hadiri Alumni dan orang tua murid, merupakan yayasan Anawin keuskupan khatolik Banjarmasin Oleh sebab itu mereka merayakan hari ulang tahun ke 90 dari tiga sekolah ini dengan keuskupan khatolik Banjarmasin.


Sebelum acara berlangsung terlebih dahulu di adakan misa bagi pastur keuskupan yang sebelum perayaan ulang tahunnya.


Setelah melaksanakan misa yang di pimpin oleh Mgr. Victorius Dwiardy, OFM Cap dan beberapa pastur Pendamping, di lanjutkan dengan hiburan sebagai pengisi acara kegiatan yang mana di isi oleh anak-anak dari berbagai sekolah yang di miliki oleh yayasan Anawin tersebut.


Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina

Turut berhadir Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam ulang tahun ke 90 Yayasan Anawin Keuskupan Banjarmasin.


Ibnu Sina, mengatakan dalam kehadirannya tersebut atas undangan yang di berikan oleh yayasan Anawin Keuskupan  khatolik Banjarmasin.


"Yang mana tiga Sekolah Yayasan Anawin Keuskupan Khatolik Banjarmasin, dan juga untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama juga di lakukan sebagai penghormatan sebagai warga kota Banjarmasin." Terangnya.


Walikota Banjarmasin juga mengucapkan selamat kepada beberapa sekolah di bawah yayasan Anawin Keuskupan khatolik Banjarmasin.


"Acara Ultah ke 90 ini 3merupakan ajang pertemuan alumni silatuturrahmi serta orang tua dari tiga sekolah yang di bawah naungan yayasan Anawin Keuskupan Khatolik Banjarmasin." Tambahnya.


Miss Regina kordinator Acara

Di lain kesempatan, Miss Regina dari kordinator Acara Syukuran dan Ultah ke 90 Yayasan, sangat bersyukur Kepada Tuhan yang telah memberikan waktu untuk pelaksanaan kegiatan ulang tahun tersebut.


"Terima kasih kepada alumni yang hadir pada kegiatan sekolah ini dan juga mengucapkan selamat atas perayaan ulang tahun ke 3 sekolah ini yang genap berusia 90 tahun." Ucapnya.


"Tiga sekolah kita ini,bukan orang atau umat kristiani saja yang bersekolah orang muslim pun banyak yang menimba ilmu di sekolah ini, yang mana sekolah ini adalah pendidikan yang menjadi utama bukan agama saja." Jelasnya lagi.


Sampai saat ini,masih menerima orang non kristiani yang ingin menempuh pendidikan di sekolah tersebut apalagi juga ada tenaga pengajar yang muslim sebagai guru di sekolah tersebut. (@DW)

0/Post a Comment/Comments