Gubernur Kalsel ajak Insan Media Kuatkan Komitmen Menjaga Kondusifitas


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Banjarmasin Post Group menggelar buka puasa bersama bertema “Badapatan Banua Rakat”, Rabu (27/03/2024) di Swiss Belhotel Banjarmasin, dengan kehadiran para caleg terpilih dengan suara terbanyak di tingkat DPRD Kabupaten Kota, Provinsi, DPRD RI, dan DPD RI.

Turut hadir Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, atau yang akrab disapa Paman Birin, diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira, yang menyampaikan sambutan atas nama beliau.

Dalam sambutan, Paman Birin mengajak insan media untuk memperkuat komitmen dalam menjaga suasana kondusif dan damai pasca Pemilu serentak.

Provokasi dan konflik yang dapat mengganggu stabilitas dan kondusifitas di Kalsel harus dihindari, tegasnya.

Paman Birin menekankan bahwa kebersamaan dan persatuan adalah kunci penting dari kemajuan dan kesejahteraan bersama. Pemilu Serentak yang baru saja berlangsung menjadi tahapan penting dalam perjalanan demokrasi, dimana pemimpin yang dipilih rakyat akan mewakili kepentingan dan aspirasi rakyat.

"Pemilu kemarin berlangsung dengan baik, tertib, aman, dan damai," tambah Paman Birin.

Menurut Paman Birin, Provinsi Kalsel adalah contoh nyata masyarakat yang memahami arti demokrasi. Setelah Pemilu usai, tugas bersama adalah memelihara demokrasi ini agar terus berkembang, dengan peran media menjadi sangat penting.

Ditambah lagi, tahun ini akan dihadapi dengan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada bulan November mendatang.

Pilkada menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin daerah yang memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang jelas dalam memajukan daerah.

Kehadiran Wakil MUI Kalsel KH Hafiz Ansari sebagai penyampai tausiah, Kepala Kesbangpol Kalsel Heriansyah, perwakilan pengurus partai politik, unsur Kadin, dan tokoh masyarakat lainnya turut memeriahkan acara buka puasa bersama.

Pimpinan Redaksi Banjarmasin Post, Muhammad Royan Naimi, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari peran media dalam memberi ruang kepada masyarakat serta memanfaatkan momen Ramadan untuk bersatu demi kemajuan Kalsel.

Selain itu, acara ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada semua pihak terkait sehingga pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

Apresiasi juga disampaikan kepada para calon anggota DPR, DPRD, dan DPD yang memperoleh dukungan terbanyak dari masyarakat.



“Kami berharap hari ini adalah awal yang baik untuk melangkah ke depan bersama menghadapi pilkada,” ujar Royan.

Direktur Utama BPost, Wahyu A Indrianta, memberikan penghargaan kepada calon anggota DPD RI dan caleg DPR RI, DPRD Provinsi Kalsel, dan DPRD kabupaten/kota yang memperoleh suara terbanyak.

Habib Zakaria Bahasyim, mewakili para penerima apresiasi, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan mengundang untuk memberikan saran serta kritikan.

Sebelum buka puasa, KH Hafiz Anshari menyampaikan tausiah yang mengingatkan para caleg terpilih agar mengingat janji-janji yang mereka sampaikan kepada masyarakat saat kampanye.(Adpim/Kb)

0/Post a Comment/Comments