Heboh, Seorang Ibu dan Kedua Anaknya Tewas Usai Santap Telur Ikan Buntal

Jenazah seorang ibu dan kedua anaknya meninggal dunia di duga keeacunan makan telur ikan buntal (foto istimewa)

Kalseltoday.com, Maluku Tengah - Ibu dan dua anaknya yang masih balita di Negeri Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, tewas diduga keracunan usai makan telur ikan buntal. Peristiwa terjadi pada Selasa (5/3) sekitar pukul 11.00 WIT.

Mereka adalah Lenny Latuperissa (28) merupakan ibu korban, Keisya Berhitu (5), dan Chrismen Berhitu (2).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Janete Luhukay, mengatakan telur ikan buntal itu digoreng oleh Stevi Berhitu, suami Lenny yang juga ayah kedua anak tersebut pada Senin (4/3) malam.

Pagi harinya, Lenny yang hendak pergi ke sungai memakan telur ikan buntal itu bersama dengan dua anaknya.
“Karena terburu-buru untuk pergi ke sungai, korban bersama kedua anaknya mengkonsumsi ikan reka-reka (ikan buntal) bagian telurnya yang telah digoreng sejak semalam," kata Janete saat dikonfirmasi, Rabu (6/3).

Sekitar pukul 08.50 WIT, Lenny dan Keisya pergi ke sungai. Sedangkan Chrismen tinggal di rumah bersama Stevi Berhitu. Chrismen sempat mengeluh lemas kepada ayahnya, namun dipikir hanya lemas biasa.

Pukul 09.40 WIT, Lenny dan Keisya dibawa oleh warga pulang ke rumah karena kondisinya lemas. Lenny sempat mengatakan kepada suaminya bahwa badannya lemas dan kerongkongannya sakit sekali.

Para tetangga yang melihat kondisi korban dalam keadaan lemas langsung membawa mereka ke RSUD Saparua.

Sempat dilakukan pertolongan dari pukul 10.00 WIT hingga pukul 12.00 WIT. Namun nyawa ibu dan dua anaknya itu tak tertolong.

"Suami korban menerima peristiwa kematian istri dan kedua anaknya sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi," kata Janete. (Red)

0/Post a Comment/Comments