Partai Gerindra Kota Banjarmasin Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Sosialisasi PKPU Nomor 2 Tahun 2024

Ilham Nor, ST. ketua OKK DPD Gerindra Kalsel

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Di hari Ke 27 Ramadhan 1445 Hijriah Partai Gerindra Kota Banjarmasin mengelar Buka Bersama serta Sosialisasi PKPU Nomor 2 Tahun 2024, yang mana tujuannya untuk memaparkan tahapan dan jadwal pilkada tahun 2024 di Restoran Lima Rasa Restorant Jalan A.Yani KM 3 Banjarmasin. Minggu (07/04/2024).

Acara yang di mulai sejak jam 16:00 Wita dengan di hadiri para anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Gerindra, pengurus DPC Gerindra Kota Banjarmasin, pengurus PAC se Kota Banjarmasin, pengurus Ranting Gerindra se Kota Banjarmasi serta kader dan simpatisan Partai Gerindra Kota Banjarmasin.

Menurut, HM Yamin HR Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin, acara buka bersama keluarga besar Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Kota Banjarmasin hari ini tujuannya selain silaturahmi juga konsulidasi terkait PKPU Nomor 2 Tahun 2024.

"Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tersebut tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di Tahun 2024," jelas bakal calon walikota Banjarmasin ini.

"Karena kita sudah melalui Pemilu 2024 Pilpres dan sekarang sebentar lagi akan mengikuti Pilkada yang sebentar lagi akan di laksanakan di bulan November 2024," tambahnya.

Mulai hari ini juga kata Yamin, Partai Gerindra sudang mulai mempersiapkan penjaringan.

HM Yamin HR, Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin

Di lain sisi, mengenai HM Yamin yang di gadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Walikota Banjarmasin 2024 -2029, ia mengembalikan lagi kepada keinginan Partainya (Gerindra) dan keinginan dari DPP yang akan merekomendasi.

"Namun penjaringan ini akan tetap kami lakukan,semua akan melalui rapat Proses,seleksi dan sebagainya, dan tidak lepas juga semua ini pantauan dari DPD Partai Gerindra siapa nanti yang ikut kontestan." Terang Yamin.

"Yang pastinya saya sudah sangat siap, mewakafkan diri kalau memang kita di amanahi di amanahi Partai Politik khususnya   DPD maupun DPP untuk membangun Banjarmasin yang lebih baik." Ujar Yamin Penuh semangat.

"Apakah kami akan jadi pengusung, apakah kami akan mengusung kader sendiri  nantinya di Pikada di 2024, namun terlepas itu semua keinginan semua kader warga Partai Gerindra pusat Kota Banjarmasin menginginkan dari kader partai Gerindra sendiri yang akan ikut konsestan Pilkada nanti." Katanya lagi.

Ia mengatakan lagi, Semuanya akan terlihat nanti setelah dari pusat  DPD Gerindra yang akan memberikan arahan ke DPC Gerindra Kota Banjarmasin.

HM Yamin berharap dengan adanya Konsulidasi hari ini, Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 2 Tahun 2024  semua keluarga besar Partai Gerindra agar memahami aturan dan juga memahami apa saja yang di larang.

"Yang terpenting mereka tahu jadwalnya kapan, serta tanggal pelaksanaan Pilkadanya," tutupnya.


Sementara, Ilham Nor, ST wakil ketua OKK (Organisasi Kaderisasi dan Keangotaan) DPD Gerindra Kalsel turut mengapresiasi kegiatan Konsulidasi sekaligus buka bersama Partai Gerindra di Restoran Lima Rasa tersebut.

"Yang pertama kita berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada DPC Gerindra Kota Banjarmasin, yang sudah mengumpulkan semua struktur Partai, struktur inti maupun struktur sayap Partai  dalam acara buka puasa sekaligus SosialIsasi terkait PKPU, ini adalah bagian dari kegiatan Partai yang baik sebagai informasi, menguatkan tali silaturrahmi, mudah mudahan kekompakan ini tetap terjaga dsn nantinya semakin kuat dan semakin kompak memenangkan Pilkada yang akan datang." Kata Anggota DPRD Prov.Kalsel Dapil 1 Terpilih Tahun 2024 - 2029 ini.

Di tanya tentang Calon Gubernur Pilkada 2024 -2029, pilihan Partai Gerindra, Ilham mengatakan bahwa secara garis besar masih menunggu arahan dari DPP Gerindra.

"Harapan kita bersama, partai Gerindra akan memunculkan kadernya sendiri di semua 13 Kabupaten/kota dan Provinsi."

"Karena kita menharapkan di Pilkada nantinya Partai Gerindra mampu memunculkan, memenangkan dari kadernya sendiri dari Kontestasi," pungkas Ilham Nor. (@DW)

0/Post a Comment/Comments