Antisipasi Banjor, Koramil Haruyan Bersihkan Saluran Air di Desa Andang

BARABAI - Koramil 1002-03/Haruyan melaksanakan gotong royong  pembersihan saluran air di Desa Andang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebagai antisipasi banjir, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan Gotong-royong pembersihan saluran air sepanjang 500 meter ini dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan,”terang Danramil 1002-03/Haruyan Lettu Czi M. Singgih.

Lebih lanjut M.Singgih mengatakan bahwa Kerja Bakti Menyatu Dengan Alam yang kami dilakukan merupakan program unggulan bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang harus dilaksanakan oleh jajaran TNI-AD, juga sebagai sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan Desa. Dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.”ujarnya

Menurutnya, karya bakti pembersihan saluran air merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya banjir, mengingat musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran."Kita lakukan pembersihan dan pengerukan," ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan."Kalau paritnya bersih otomatis air mengalir lancar, dan diharapkan tidak terjadi banjir," ungkapnya.

H.Rumaidi Jazuli.S,Pd,  Kepala Desa Andan sangat berterimakasih kepada Koramil Haruyan yang telah peduli dan memotivasi masyarakat kami dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan”.pungkasnya. (fr).

0/Post a Comment/Comments