Tanah Laut - New Surya Arina  grub musik Dangdut Banjarmasin Pimpinan Din Jaya menghibur Warga Masyarakat Tanah laut, Plaihari dalam kegiatan Halal Bi Halai Insan Seni di Taman Okm, Pasal Lawas. Plaihari Kab.Tanah Laut, pada Sabtu (27/04/2024) malam.

Acara yang di gelar sejak Pukul 14:00 siang hingga malam hari sampai selesai di Pukul 23:30 membuat antusias warga penghobby musik Dangdut yang cukup membludak, dengan tembang tembang dangdut dari tahun 80an hingga musik dangdut tahun 2000an

Artis artis lokal Plaihari dan New Surya Arina yang cukup mempuni membawakan lagu lagu dangdut terlaris di masanya.

Din Jaya yang di temani Sang Istri Wanda Midah turut berduet menyumbangkan beberapa lagu, juga Panitia acara atau koordinator acara H.Darto yang pekerjaannya berdinas di Dinas Pertanian tidak mau kalah dengan menyumbang beberapa lagu.

"Ini sebuah kesempatan dan kebangaan luar biasa dari kami New Surya Arina music Banjarmasin bisa tampil di Kab.Tanah laut," ungkap Din Jaya.

H Darto

"Dan undangan Saudara H Darto adalah awal pertama New Surya Arina Music Banjarnasin tampil di Kabupaten Tanah laut," tambahnya lagi.

Ia, juga mengatakan tampilnya New Surya Arina, akan berlanjut di event event lainnya di Kabupaten Tanah Laut.

"Insyallah akan berlanjut, sesuai dengan kometmen Pak H.Darto sebagai Panitia Acara hari ini, kami dari New Surya Arina Sangat berterimakasih sekali dan sangat merasa terhormat dengan Pak.H.Darto yang melaksanakan acara halal bihalal ini," ujar Ketua Forpeban Kalsel ini.

Din Jaya berharap, dengan penampilan New Surya Arina music Banjarmasin di Kab.Tala akan terus berlanjut dan mendapat undangan di beberapa Kecamatan, Kelurahan, dll, khusus di daerah Kalimantan selatan.

"Mudah mudahan New Surya Arina music Banjarmasin berkibar Kembali dan terus berkibar dalam rangka melestarikan musik dangdut yang mana musik dangdut adalah produk asli Indonesia dan kegemaran masyarakat Indonesia."

Halal Bilhalal Insan Musik Tanah Laut tersebut di pandu dengan MC kondang Ateng Lotu, serta Fauzi, dengan iringan pemusik handal dari New Surya Arina Rozi and Friend.

Di kesempatan yang sama H Darto panitia acara, menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal  tersebut sifat mendadak yang ia sampai melalui pesan WA kepada Insan Seni se-kabupaten Tanah Laut.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan saya lihat hampir semua insan Seni seTanah laut Hadir.dan animo insan seni Tanah laut dan masyarakat Tanah laut cukup menyita perhatian kegiatan kita hari ini," kata H Darto.

"Mudah mudahan acarai semacam ini akan berlanjut setiap 2 bulan atau 3 bulan sekali akan kita mengadakan Show seperti ini."

Ia berharap semoga keinginan tersebut bisa terealisasikan bersama New Surya Arina dan berlanjut.

" Di tanah laut ini banyak sekali komunitas komunitas musik dangdut dengan berdasarkan kecintaan mereka dengan musik dangdut cukup antusias sekali dan hal tersebut bisa kita lihat dari warga masyarakat Kota Plaihari yang datang pada hari ini sampai meja taman Okm penuh dan bsnyak yang hanya bisa berdiri menyaksikan penampilan artis artis kita bernyanyi hari ini."pungkas H.Darto. (@DW)