Bentuk Dukungan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

BARABAI - Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Sertu Agus Rohmad mendampingi petani membajak sawah milik Sahmidi dari Kelompok Tani Maju Bersama, di Desa Birayang Surapati Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rabu (24/04/2024).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan di wilayah.

Sertu Agus Rohmad mengatakan, "Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahanya untuk persiapan tanam padi," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi," imbuhnya

Di  tempat yang berbeda Plh. Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Pelda A. Turidi saat dikonfirmasi, "Bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para Kelompok Tani di Desa Binaannya, hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif, " tuturnya.

Sementara Itu Sahmidi pemilik lahan mengatakan pendampingan sangat membantu para petani setempat. Pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami dan sehingga para petani yang lain lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah”.katanya. (FR).

0/Post a Comment/Comments