Karbak Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Sasar Desa Cukan Lipai

BARABAI - Karya Bakti Menyatu Dengan Alam, dilakukan secara masif oleh Koramil jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan melaksanakan pembersihan parit dan lingkungan di Desa Cukan Lipai Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum’at (26/04/2024). 

Disampaikan oleh Plh. Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Pelda A.Turidi bahwa ”Karya bakti Menyatu Dengan Alam ini merupakan perintah langsung dari bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, agar seluruh personel TNI melaksanakan pembersihan lingkungan, normalisasi sungai dan penanaman pohon,” ucapnya.

”Kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air di Desa Cukan Lipai merupakan wujud kepedulian TNI untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah serta mencegah terjadinya banjir, "ungkap Danramil.

Apalagi seperti sekarang ini menghadapi musim penghujan tentunya bukan perkara yang mudah, untuk itu perlunya menumbuhkan kesadaran masyarakat dan kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat agar peduli dengan lingkungan.” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan pembersihan ini disamping bertujuan membangun sinergitas juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu untuk membantu masyarakat dalam menciptakan sadar lingkungan.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cukan Lipai, M. Faysal, mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang telah memprakarsai kegiatan gotong royong pembersihan aliran sungai.

"Kegiatan seperti ini adalah hal yang positif karena bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan tentunya sebagai antisipasi banjir serta mencegah penyebaran berbagai macam penyakit”.pungkasnya. (Fr)

0/Post a Comment/Comments