UPZ Bank Kalsel Serahkan Tiga Rombong Barakah Kepada Para Pedagang Pra Sejahtera


Kalseltoday.com, Banjarmasin – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel terus melakukan Program Pemberdayaan Sektor Ekonomi, dalam upaya membantu para pelaku usaha kecil untuk bisa memiliki tempat usaha yang layak dan higenis.


Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dengan program rombong Barakah, menyerahkan 3 (tiga) rombong Barakah kepada tiga pedagang yang tergolong Masyarakat Pra Sejahtera di Kota Banjarmasin. 


Penyerahan dilakukan oleh Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin Kepada 3 (tiga) pedagang pra sejahtera, didampingi Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi di halaman belakang Kantor Bank Kalsel, Kamis (14/12/2023).


Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyampaikan, bantuan rombong merupakan bentuk kepedulian Bank Kalsel terhadap pedagang yang tergolong masyarakat pra sejahtera, untuk memiliki tempat usaha yang layak dan higenis.


"Alhamdulilah, pada hari ini telah dilakukan penyerahan bantuan berupa tempat usaha melalui Program Rombong Barakah UPZ Bank Kalsel, agar bisa membantu para pedagang pra sejahtera.


Saya berharap dengan bantuan ini, membuat usaha mereka tambah maju dan semakin berkah," ungkap Fachrudin.


Sementara itu, Salah satu penerima rombong yang merupakan pedagang nasi kuning di kawasan Teluk Dalam, Hairul Rahman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan rombong Barakah.


"Alhamdulilah, terima kasih UPZ Bank Kalsel, karena sekarang bisa memudahkan saya untuk jualan sehari-harinya karena sudah ada rombong tersebut. Harapan kedepannya, Bank Kalsel bisa selalu membantu para pedagang seperti kami untuk bisa meringankan dalam berusaha dan meraih rizki untuk keluarga, mudah-mudahan Bank Kalsel kedepannya bisa terus membantu dan mewujudkannya, kalau dulu pakai meja dan harus mengangkat dan memindahkan barang dagangannya, sekarang tidak lagi karena sudah ada rombong yang bisa didorong denga nyaman," pungkas Hairul.


Selama tahun 2023 sudah ada 9 rombong Barakah yang diserahkan, dan untuk tahun 2024 nanti, Bank Kalsel merencanakan bisa terus meningkat dan selalu eksis, agar selalu bisa memberikan bantuan dan saling berbagi kepada sesama melalui salah satu program ini maupun program lainnya, khususnya di Kalimantan Selatan. (Red)

0/Post a Comment/Comments