Akun Instagram Mahfud Md Diretas, Unggah Video Asing

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Jakarta - Akun sosial media Instagram milik calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03 yang juga merupakan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengalami peretasan atau hack.


Kabar peretasan atau hack tersebut dibenarkan Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Md, Chico Hakim.


"Ya betul di hack. Confirmed," tutur Chico saat dikonfirmasi, Selasa (16/2/2024).


peretasan akun Instagram Mahfud Md sehingga mengunggah video orang asing.


"Situasi ini terjadi sejak pagi hari Selasa tanggal 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan. Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak pagi hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud Md. Demikian pemberitahuan ini disampaikan," jelas Rizal.


Sebelumnya, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga Mahfud Md menegaskan bahwa jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang diembannya tidak mengurusi ranah pemakzulan presiden.


Hal itu ia sampaikan untuk merespons usul kelompok masyarakat sipil terkait keinginan memakzulkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Menurut Mahfud Md, pemakzulan presiden merupakan kewenangan partai politik dan DPR RI.


"Jadi apakah Pak Mahfud setuju? Saya tidak bilang setuju atau tidak setuju, silakan saja dibawa ke DPR, jangan minta pemakzulan ke Menko Polhukan. Itu bukan," tutur Mahfud, Selasa (16/1/2024) di lansir liputan6.com (Red)

0/Post a Comment/Comments