Kalseltoday.com, Banjarmasin - Pembagian masker gratis kepada masyarakat bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyakarat tentang pentingnya mengunakan masker dalam kondisi cuaca yang tidak sehat akibat Kabut asap yang sudah mulai menutupi provinsi Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin.


Dalam kondisi cuaca yg tidak sehat ini, akibat munculnya kabut asap menimbulkan  gangguan kesehatan masyarakat terutama kesehatan pernafasan menjadi perhatian banyak pihak.


Untuk itu, Sutrisno atau yang akrab di sapa Kapten Gaul ini melakukan  pembagian masker kepada masyarakat, terutama masyarakat yang melalui jalan raya Ahmad Yani, kecamatan Banjarmasimln Timur, kota Banjarmasin, Jumat (06/10/2023) pagi.


Ia menyampaikan, ia bersama tim membagikan 5.000 masker yang ke masyarakat yang terbagi di bebera titik kio Banjarmasin, seperti di Jalan Ahmad Yani, jalan Jafri Zam-Zam, jalan Pangeran Hidayatullah dan lainnya.



Lanjut kegiatan usai salat Jumat, Kapten Gaul membagikan beras dan uang tunai kepada kaum duafa yang berada di wilayah Banjarmasin Timur.


Dikethaui, Sutrisno atau Kapten Gaul adalah purnawirawan TNI dua tahun silam. Sekarang beliau terjun di dunia politik dan berlabuh di partai Golkar.


Saat ini beliau maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari partai Golkar dengan daerah pemilihan (dapil) kecamatan Banjarmasin Timur.


Sesuai dengan sapaan akrabnya Kapten Gaul, dari pantauan media ini, beliau sangat akrab dengan warga, baru kenal sudah seperti sudah kenal tahunan. (FR)


Sutrisno (Kapten Gaul)