Sebagai Guru dan Dosen Drs. Alidin Sitanggang Motivasi Pembentukan Karakter dan Revolusi Mental



Kalseltoday.com, Banjarmasin - Dr Drs.Alidin Sitanggang, M.M seorang guru, Dosen, dan juga seorang Bankir handal yang sangat berpengalaman selama 30 tahun, ia memotivasi anak muda saat sebelum beliau di menyumbangkan beberpa lagu, di Food Cound, Wisma Antasari Banjarnasin, Sabtu  (20/01/2024) malam.


Pemuda Jangan bermental Krupuk, dan mental Tempe, anak muda harus mempunyai Mental Baja ujar Alidin Sitanggang, memfilosofikan kekuatan, keteguhan,keberanian serta Jangan cengeng dalam mrnjalani kehidupan untuk mencapai kesuksesan.


"Bermental kerupuk artinya, di sentuh di hamtam sedikit saja roboh atau patah , begitu juga mental tempe di goyang atau di sentil sedikit saja sudah kesana kemari goyang". Ungkap Caleg no 1 dari Perindo ini.


Dalam, memotivasi anak muda yang sedang bersantai di Food Cound Antasari tersebut Dr.Drs.Alidin Sitanggang Juga mengajak mereka mencintai Orang tua, ia juga membuka kuis siapa saja yang hadir membawa photo di dalam dompet akan di beri hadiah.


"Bukti kita mencintai Orang tua adalah Photo orang tua, selalu ada di dalam dompet Kalian, karena hal tersebut sama dengan orang tua kalian selalu ada di sisi kalian sebagai pengingat untuk  tidak berbuat hal tidak baik." katanya bermotivasi.


Dr.Drs.Alidin Sitanggang, M.M Caleg DPR-RI no urut 1dapil Kalsel 2 dari Partai Perindo ini yang Pernah menerbitkan sebuah Buku motisivasi "Rahasia Menyekokahkan Anak Ke Luar Negeri." Di tahun 2022.


" Buku ini membongkar semua hal yang harus kita ketahuai di luar negeri pergaulan, tata krama, norma agama, dll juga cara bagaimana membimbing anak sekolah jauh dari kita dengan  berdasarkan pengalaman sendiri, anak saya dulu sekolah di Francis."katanya.


"Tidak mesti orang kaya yang bisa menyekolahkan anak ke luar negeri yang penting ada kemauan, anaknya mau dari Indonesia sudah kuat ketika norma, agama, disiplin dan seni budaya, itu nanti sangat berbeda dan anak akan berhadapat dengan itu semua." 


Ia, juga menerangkan banyaknya permasalah anak yang akan di hadapi terutama benturan budaya,benturan bahasa,benturan orang orang yang datang, teman teman dari berbagai macam manca negara.


"Di dalam buku ini terangkum berbagai solusi cara menghadapinya, terutama membangun karakter mencintai dan menghormati orang tua itulah point penting untuk bekal anak keluar negeri, terutama kedekatan anak dengan ibunya, bagaimana pun anak menghadapi masalah pasti yang di cari "mama" bukan bapak." Ujarnya lagi.


Buku "Rahasia Menyekolahkan Anak Keluar Negeri" ini di cetak tahun 2022 dari di cetak sebanyak 200 Examplar.


"Buku tersebut kemarin saya bagikan keteman terdekat saja, dan sebagian ke sekolah sekolah, mudah mudah tahun ini akan saya cetak ulsng karena banyaknya permintaan." Terang Alidin.


"Saya berharap dengan nantinya semoga duduk di DPR-RI, point pembangunan karakter dan revolusi mental, mau kita bikin regulasi." Pungkasnya.


Dr Drs. Alidin Sitanggang merupakan Caleg DPR- RI nomor urut 1 Dapil 2 meliputi Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut dan Kota Baru.


Program Lokal Kalimantan Selatan :

  • Pencegahan Banjir dan Asap
  • Revitalisasi Lahan
  • Mengatasi Krisis Air Bersih
  • Peningkatan Mutu Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat.

0/Post a Comment/Comments