Ada Hantu Pocong di TPS 10 Desa Kersik Putih Batulicin Kalsel

Anggota KPPS yang berdandan ala hantu (foto istimewa)

Kalseltoday.com, Tanah Bumbu - Tempat pemungutan suara atau TPS di kabupaten Tanah Bumbu mengusung tema unik untuk menarik simpati warga agar datang menggunakan hak pilihnya pada pilek dan Pilpres serentak 14 Februari 2024.


KPS menghias TPS 10 desa Kersik Putih, Batulicin, kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan nuansa rumah hantu bahkan para anggota KPPS pun memakai kostum hantu di TPS ini.


Terlihat nuansa horor mulai dari pintu masuk pemilih disambut dengan boneka Jelangkung warna putih yang tergantung di atas pintu masuk di TPS yang memiliki DPT sebanyak 230 Ini.


Panitia mengenakan kostum horor seperti pocong denun, joker, kuntilanak dan beberapa kostum hantu seram lainnya.



Suasana ini tampak mampu menyedot perhatian masyarakat datang dengan penuh antusias ke TPS ini.


Menurut salah seorang pemilih TPS, Cahaya Rahmah, TPS ini merupakan salah satu terunik yang pernah saya temui. "Jika dikasih nilai sampai 10, maka TPS ini mendapatkan nilai 9," ungkapnya.


Sementara itu ketua KPPS Kersik Putih Takbiratul Akbar mengungkapkan salah satu tujuannya adalah menarik para pemilih agar datang ke TPS.


Selain menarik kedatangan pemilih juga menciptakan suasana lain di TPS, sehingga sensasi memilih tidak terlalu serius dan tegang,"terangnya. (Tim)

0/Post a Comment/Comments