Disdik Kabupaten Batola Gelar Bimtek Kompetensi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Tahun 2024


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Bimbingan Teknis (Bimtek) Kompetensi guru oleh Disdik Kabupaten Barito Kuala ini meliputi Jenjang TK, SD dan SMP yang di ikuti Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Se-Kabupaten Batola, Senin (05/02/2024) di Jelita Hotel, Banjarmasin.


Acara yang di mulai dari tanggal 5 hinggal 7 Februari 2024 di buka Oleh Pj.Bupati Kab.Batola Mujiyat.S.Sn, M.Pd, di ikuti 201 peserta terdiri dari beberapa guru TK, SD, SMP, menurut keterangan H. Fuad Syekh, S. Sos, M. AP Asisten Administrasi Umum selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan


"Hari ini Pembukaan Bimtek kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas, jenjang TK,SD, dan SMP lingkup Dinas Pendiddikan Kabupaten Barito Kuala, dan di buka oleh Pj.Bupati Batola Mujiyat.S.Sn, M.Pd. dan akan di gelar dalam 3 hari." Ungkap H.Fuad.



"Alhamdulillah di tahun 2024 ini kita laksanakan kembali, karena kita Dinas Pendidikan Kab.Batola setiap tahun mengelar Bimtek ini." Terangnya lagi.


Ia, mengatakan lagi untuk materi sendiri ada 3 materi Bimteknya berbeda setiap jenjang dari tingkat guru dan Kepala sekolah serta Pengawas TK, SD, dan SMP.


"Narasumber sendiri ada dari Disdik kita sendiri, ada narasumber juga dari kota Banjarbaru dan ada juga langsung dari kota Bekasi, Jawa Barat.


H.Fuad Syekh, S.Sos, M.AP. mengatakan lagi, tujuan Bimtek itu sendiri adalah untuk meningkatkan dan menguatkan pemahaman tentang konsep Implementasi kurikulum merdeka bagi para guru, kepala sekolah dan pengawas.



"Agar mereka para guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas lebih memahami dan menyikapi pola pola pengajaran dan pendidikan di kab.Batola."


"Pj Bupati Batola Mujiyat tadi juga mengatakan, bahwa ini kegiatan sangat penting sekali, bukan hanya kegiatan biasa, jadi kegiatan ini memang harus di ikuti benar benar untuk meningkatkan kompetensi bagi guru,agar lebih baik lagi ke depan." Pungkasnya.(@DW)

0/Post a Comment/Comments