Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H.,  Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Kalseltoday.com, Marabahan, 12 Februari 2024 – Polres Batola, Polda Kalsel di bawah pimpinan Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H., menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Polres Batola serta serah terima Linmas Pengamanan TPS dari Pemerintah Daerah Kabupaten Batola dalam rangka Pemilu 2024. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Batola.


Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn, M.Pd, Kepala Kejaksaan Negeri Marabahan Eben Nesser Silalahi, S.H., M.H, Dandim Kodim 1005 Batola yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf. Joko, Sekwan DPRD Kabupaten Batola M.Haris Isroyani, S.Sos, Wakapolres Batola, Kepala Pengadilan Negeri Marabahan, Ketua KPU Kabupaten Batola Rusdiansyah, S.P, Ketua Bawaslu Kabupaten Batola M.Syaifi, S.Pd., S.H, Kasat Pol PP Kabupaten Batola Dahtiar Fajar, S.STP, Waka Polres Batola Kompol Letjon Simanjorang, S.H, serta para pejabat dan perwira Polres Batola.


Peserta apel terdiri dari petugas Pam TPS Polres Batola, Satuan Linmas per masing-masing Kecamatan, Personel BKO Polda Kalsel, 1 Pleton Kodim 1005 Batola, dan 1 Pleton Satpol PP Batola.


Dalam amanatnya, Kapolres Batola menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Batola dalam keadaan aman dan kondusif berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, terutama Polri. Pengamanan di TPS dilakukan dengan melibatkan 348 personil kepolisian.


Kapolres juga mengharapkan agar seluruh peserta apel menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pengamanan di seluruh wilayah Kabupaten Batola. Setiap tahapan pemungutan suara di setiap TPS harus berjalan lancar dengan pengamanan dan pengawalan yang baik oleh petugas Pam TPS yang terdiri dari unsur Polri, Linmas, dan dibantu oleh rekan-rekan TNI.


Sebelum melaksanakan tugas, Kapolres menekankan agar seluruh personil PAM TPS selalu memanjatkan doa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Netralitas dan martabat sebagai petugas keamanan harus dijaga, serta hindari keberpihakan kepada salah satu peserta pemilu. (Red)

0/Post a Comment/Comments