Sinergi Polri dan Masyarakat Terjalin Erat, Bhabinkamtibmas Ramaikan Safari Tadarus Al-Quran di Desa Binaan


Kotabaru - Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan, dalam rangka mengisi malam di bulan suci Ramadan, bhabinkamribmas Polsek jajaran Polres Kotabaru, mengisi kegiatan dengan safari tadarus Al-Quran di masjid bersama warga.

Seperti yang yang dilakukan oleh AIPTU Suwarto melaksanakan kegiatan safari Tadarus Al Quran di Musholla At - Taqwa Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu, pada Minggu malam (24/03/24).

Di tengah kesibukannya sebagai anggota Polri, Personel Polsek Kelumpang Hulu bergantian menyempatkan diri untuk melaksanakan Salat Taraweh dilanjutkan dengan Tadarusan Al-quran Tujuannya, selain untuk memperbanyak amal ibadah, kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri para polisi dengan masyarakat.

Sementara itu, ditempat terpisah dikecamatan Kelumpang Hilir, BRIPTU Adam Rizky Aminda, anggota Babhinkamtibmas Polsek Kelumpang Hilir melaksanakan shalat tarawih dan tadarus Al-Quran di Mushalla Hidayatul Fajar Desa Serongga Kec. Kelumpang Hilir Kotabaru.

Kapolsek Kelumpang Hilir IPTU Marjoko,, saat dikonfirmasi menjelaskan, Kegiatan safari Tadarus Al Quran selain untuk menambah amal ibadah kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat. Sehingga keharmonisan Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik," Ungkapnya.

"Kita Libatkan seluruh personel Polsek untuk mengikuti kegiatan selama bulan puasa, terlebih seluruh Bhabinkamtibmas selalu ikuti kegiatan di Desa Binaan, diantaranya sholat tarawih berjamaah, Tadarus Al- Qur'an, juga dibarengi dengan pengamanan setiap masjid pada pelaksanaan sholat Isya dan tarawih, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusuk saat menjalankan ibadahnya," tandas Marjoko.(Humas Polres Kotabaru)

0/Post a Comment/Comments