H+3 Lebaran Arus Mudik Terjadi Lonjakan, Polres Batola Lakukan Pengaturan Lalin

Batola - Di hari ke 4 Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah, Arus Mudik Lebaran terjadi peningkatan arus lalu lintas di jalan Trans Kalimantan  Handil Bakti Kec. Alalak dan Sepanjang Jalur Kec. Cerbon Kab. Barito Kuala (Batola)

Kapolres Batola AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K., M.H, Melalui Kasi Humas Iptu Marum menuturkan peningkatan Arus mudik tersebut terjadi sudah mulai 2 Hari Yang lalu yaitu H+1, hingga kini di hari Raya ke 4 peningkatan Arus Mudik semakin tinggi Ranmor R2 dan R4 memadati Jalur Trans Kalimantan dan sepanjang Jl. HM.Yunus  Kec. Cerbon.

Petugas pos pelayanan Posko lebaran dan Petugas Pos Pengamanan Polres Batola langsung merespon peningkatan arus mudik tersebut dengan melakukan giat Pengaturan Arus lalin untuk mengurai terjadinya kemacetan agar Arus mudik dapat berjalan lancar.

Kasat Lantas Polres Batola  AKP. R. Endro Suprapto, S.E., M.M ketika dikonfirmasi mengatakan, menyikapi terjadinya lonjakan Arus mudik pihaknya mengerahkan petugas Pos Pelayanan dan Pos Pengaman yang berada di Kec Alalak dan Kec Cerbon serta nengerahkan seluruh Personil Sat Lantas untuk terjun kelapangan melakukan pengaturan lalu lintas.

Kasat lantas Akp. R. Endro Suprapto juga melakukan Langkah kordinasi dan mengkomunikasikan setiap perkembangan Arus yang terjadi dengan pihak instansi terkait seperti Dishub, PJR Perbatasan Banjarmasin dan Dishub Batola, kordinasi tersebut dilakukan agar dapat mengetahui gelombang arus mudik guna dilakukan pengaturan Lalin agar dapat dilakukan langkah-langkah yang lebih Efektif kata AKP Endro

Lebih lanjut kata Kasi Humas Pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan Trans Kalimantan Selatan  agar arus lalu lintas dapat berjalan secara normal sehingga tidak terjadi kemacetan panjang yang dapat mengganggu dan terhambatnya Perjalanan para pemudik untuk sampai ke tujuan.

Para petugas Posko Pelayanan dan Pos Pengamanan Mudik lebaran juga melakukan himbauan keselamatan  Berlalu lintas kepada pemudik tercipta kamseltibcar lantas.

Kegiatan pengaturan arus lalu lintas Saat perayaan Lebaran  sebagaimana apa yang telah ditekankan Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko agar personil bertugas di pos pelayanan di hari raya Idul Fitri dapat mengeluarkan segenap tenaga dan pikiran, mempunyai rasa kepedulian yang tinggi bekerja secara ikhlas di dalam melaksanakan tugas karena tugas pengamanan dalam rangka pengamanan mudik lebaran merupakan tugas mulia yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh agar Polri khususnya polres Barito Kuala dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sedang melaksanakan merayakan Hari Raya Idul Fitri serta mudik lebaran dapat merayakannya  dengan Aman dan lancar

"Kerja keras dan kesungguhan para personil yang bertugas di Pos pelayanan handil Bakti dan pos Pengamanan Rumpiyang yang telah di Disiapkan Polres Batola, sejauh ini setiap permasalahan yang dapat memicu terjadi kemacetan dapat mengatasi kepadatan sehingga tidak terjadi kemacetan panjang masyarakatpun dapat menikmati perjalanan Mudik lebaran dengan penuh aman dan  Lancar pungkas Kasi Humas". (Red)

0/Post a Comment/Comments