Jum'at Berkah, Polairud Polres Batola Bagikan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Perairan

Batola - Mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi Tradisi sebagian Besar Umat Muslim, namun untuk masyarakat pesisir khususnya bagi Masyarakat yang kurang mampu Merayakan Hari Kemenangan Hari Raya Idul fItri 1445. H, dirayakan dengan sederhana di kampung Halaman mereka serta Aktifitas Rutin untuk mencari Nafkah Pun tetap dilaksanakan pada saat hari Raya Idul Fitri.

Satpol Airud Polres Batola mengambil momen Idul Fitri dengan bersilaturahmi kepada Masyarakat perairan  dengan melakukan giat Jumat Berkah membagikan paket Sembako kepada masyarakat perairan sungai Barito Kecamatan Marabahan Kab. Batola (12/4/24)

Setelah secara rutin melakukan kegiatan berbagi takjil pada saat bulan suci Ramadan kali ini di momen hari raya Idul Fitri memasuki hari Ke-3 Satpol Air Polres Batola melakukan kegiatan Jumat berkah dengan melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di perairan, legiatan Sat Polairud dari Polres Batola kali ini menyambangi para Masyarakat yang berada dan beraktifitas  diperairan sungai Barito Kec Kec. Marabahan,

Bakti Sosial dalam bentuk pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

Kapolres Batola AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K., M.H. Melalui Kasi Humas Iptu Marum menerangkan, kegiatan jumat Berkah  Sat Polairud Polres Batola  rutin dilaksanakan pada  setiap hari Jumat, kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat di wilayah Kec. Perairan agar terjalin hubungan baik dan  silaturahmi Sat Polair dengan Masyarakat, sehingga terjadi komunikasi yang baik Masyarakat dapat bekerjasama dalam hal  dalam keikut sertaannya menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah perairan.

Kasat Polairud Polres Batola AKP Supriyanto SE. M.M menambahkan, kegiatan Jumat Berkah atau Bakti Sosial dilaksanakan oleh  anggotanya di perairan sungai Barito.

Kegiatan Jumat berkah dilaksanakan setiap Jumat ditempat  berbeda dan dengan adanya baksos tersebut diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat yg kurang mampu serta bermanfaat  bagi masyarakat.

Selain itu juga bakti sosial  sekaligus bisa dimaknai sebagai bentuk Wujud Silaturahmi personil Sat Polairud Polres Batola untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat di wilayah perairan  Kec. marabahan agar terjalin hubungan baik, sehingga masyarakat dapat mudah berkomunikasi serta bekerjasama.

Kegiatan tersebut juga digunakan personil polairud untuk mensosialisasikan Keselamatan di daerah perairan  Saat Mudik Lebaran bagi Masyarakat yang mudik menggunakan Akses Jalur Perairan agar tercipta Keselamatan di wilayah perairan, masyarakat dapat Mudik Aman dan Lancar ke Kampung Halaman tanpa mengalami Hambatan, tutup Kasi Humas. (Tim)

0/Post a Comment/Comments