Sambut Idul Fitri 1445 H, Gubernur Kalsel Buka  Festival Gema Takbir

Kalseltoday.com, Banjarmasin, Festival Gema Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 Miladiah berlangsung meriah.Ribuan masyarakat Banjarmasin memadati Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, selasa (9/4/24) pukul 20.00 malam.

Acara yang menjadi agenda rutin yang laksanakan oleh Forpeban, IPPI, serta Pemuda Islam Kalimantan Selatan di buka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang di wakili Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar.

Ketua Panitia Penyelenggara H.Dinjaya melaporkan terkait kegiatan Festival Gema Takbir pada malam hari ini yqng mana acara ini didukung sepenuhnya oleh Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin dan Kepala Dinas  Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel H.Hermansyah.

Selain itu ujar Dinjaya kegiatan ini juga didukung oleh Forpeban, IPPI kemudian, Pemuda Islam, Surya Arina serta Majelis Talim Nur Arina.

"Perlu Kami sampaikan bawa saat ini para peserta yang terdaftar mengikuti Festival Gema Takbir kurang lebih sekitar 80 rombongan,"sampainya.

Dinjaya juga menjelaskan bahwa peserta yang mendaftar tidak dipungut biaya alias gratis.

"Oleh karena itu acara yang setiap kami laksanakan ini mudah mudahan menjadi agenda rutin selanjutnya dalam rangka kita melaksanakan pesta kemenangan ummat Islam seluruh dunia termasuk kita Banjarmasin yang mana selama kurang lebih 29 hari kita melawan atau berperang dengan hawa nafsu,.alam inilah kita melaksanakan pesta kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa dalam menahan hawa nafsu" terang Dinjaya.

Dinjaya juga menyampaikan himbauan kepada para peserta lomba pada saat di lepas oleh Sekda Roy Rizali Anwar setelah melewati panggung utama keluar dari Simpang empat depan gedung KNPI tersebut silakan pulang ketempat masing masing.

" Kami berharap jangan ada konvoy, jangan ada pawai karena dikhawatirkan terjadi hal hal yang tidak kita inginkan bersama oleh karena itu sesuai dengan pesan dan himbauan dari pihak pengamanan mohon agar ditaati," tegasnya

Kepada peserta festival gema takbir Dinjaya menegaskan kembali jangan sampai ada yang main petasan, kemudian jangan pula memutar lagu house Musik karena malam ini adalah malam sakral bagi ummat Islam" tukasnya.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor atau yang akrab di sapa Paman Birin yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Roy Rizali Anwar, mengucapkan selamat Merayakan Idul Fitri 1445 hijriah pada seluruh warga Kalimantan Selatan yang tercinta.

"Taqaballah Minna Waminkum, Wajaalna Minal Aidzin wal Faizin, semoga Allah menerima puasa kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan suci, dan kita termasuk orang orang yang mendapat Kemenangan," ujar Paman Birin.

Malam ini seluruh ummat muslim di seluruh penjuru dunia termasuk di Banua kita Kalimantan Selatan dengan suka cita menyambut hari kemenangan.

" Perayaan hari kemenangan kita rayakan dengan pelepasan takbir serta pelepasan Festival Gema Takbir pada malam ini, seperti himbauan pihak panitia tadi tolong setelah dilepas harus menyesuaikan jangan sampai mengganggu arus lalu lintas. Laksanakan secara tertib, perhatikan keamanan dan keselamatan kita semua yang ada di wilayah Kalimantan Selatan.

" Gema Takbir di kumandangkan menyambut hari kemenangan, kita semua mengagungkan kebesaran, keesaan dan puji pujian kepada Allah SWT

Dalam suasana yang berbahagia ini kita ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar menyambut hari raya Idul Fitri dengan penuh syukur kepada Allah SWT dan jangan menyambut dengan berlebih lebihan.

" Jadikanlah momen hari raya Idul Fitri 1445 hijriah tahun ini sebagai momen untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan, merajut kembali tali persaudaraan, silaturrahmi diantara kita semua, sekali lagi saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1445 mohon maaf Lahir dan Batin," tandasnya. (Ril)

0/Post a Comment/Comments