Sat Polairud Polres Batola Lakukan Pengamanan dan Imbauan di Objek Wisata dan Very Penyebrangan

Batola - Objek wisata Pulau Kembang Saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari kabupaten Batola dan luar daerah, Minggu (14/4/2024) siang.

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat pada setiap hari libur Objek wisata Pulau Kembang yang terletak di perairan sungai Barito Kecamatan Alalak Kabupaten Batola Selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat setiap tahunnya, di liburan Hari Raya Idul Fitri jumlah masyarakat yang berkunjung ke wisata Pulau Kembang lebih banyak dibandingkan pada hari biasanya.

Kapolres Batola AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K., M.H. Melalui Kasi Humas Iptu Marum Mengatakan, di hari Raya Idul Fitri ramainya pengunjung yang datang ke objek wisata Pulau Kembang selain daripada hari libur terlebih lagi saat ini sedang dalam liburan Hari Raya Idul Fitri, antusias masyarakat begitu tinggi untuk dapat melihat keindahan objek wisata dengan berbagai berbagai pemandangan  alam flora dan fauna.

Objek wisata Pulau Kembang yang berada di tengah-tengah alur Sungai Barito mempunyai ciri khas tersendiri di mana di dalamnya terdapat flora dan fauna antara lain primata hewan bekantan dan monyet yang sudah sangat akrab dengan masyarakat sehingga masyarakat yang berkunjung ke lokasi Pulau Kembang banyak menjumpai dan dapat bercanda dengan fauna tersebut, kelucuan fauna hewan monyet tersebut sehingga masyarakat banyak yang ingin berfoto dengan hewan kebanggaan masyarakat Kalimantan tersebut yang diabadikan sebagai Kenangan dalam liburan.

Banyaknya pengunjung yang berdatangan ke lokasi objek wisata Pulau Kembang dapat berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas menyikapi hal demikian personil satpolair Polres Batola melakukan pengamanan dan menyampaikan himbauan-himbauan keselamatan kepada para pengunjung mengingat lokasi objek wisata tersebut adalah daerah perairan sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan di perairan.

Terpisah Kasat polaroid Polres Batola AKP Supriyanto, S E., M.M. Mengatakan pihaknya telah memerintahkan  personilnya untuk melakukan  pengamanan dan himbauan himbauan kepada para pengunjung agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan wilayah perairan, setiap hari pada liburan Hari Raya dan hari libur lainnya petugas dari Satpol air selalu hadir ke lokasi tersebut untuk melakukan pengamanan dan himbauan kata kaset Polair AKP Supriyanto.

Selain memberikan himbauan kepada para pengunjung yang datang ke Pulau Kembang petugas dari Satpol air Polres Batola juga melakukan himbauan kepada para Nahkoda kapal atau Klotok yang mengangkut penumpang kelokasi serta sosialisasi kepada Nahkoda Kapal Very penyeberabgan  agar tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas serta melengkapi alat angkut perairannya dengan alat kelengkapan keselamatan seperti pelampung dan lain sebagainya.

Diharapkan dengan dengan telah dilakukannya himbauan kepada masyarakat di tempat wisata ataupun di objek vital diharapkan dapat terhindar dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di perairan atau gangguan Kamtibmas sehingga pelaksanaan Liburan di Hari Raya Idul fitri Masyarakat dapat melaksanakannya dengan Aman dan Nyaman "pungkas Kasi Humas." (Tim)


0/Post a Comment/Comments