Sat Samapta Polres Batola Lakukan Patroli Bersepeda Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Batola -   Sat Samapta Polres Batola di Hari Raya Idul Fitri 1445 H, lakukan patroli Rutin dengan bersepeda mengingat Sebagian Masyarakat Kab. Batola masih melakukan liburan, di hari Raya ke 3, beberapa rumah masih banyak yang kosong karena ditinggal Mudik Penghuninya liburan panjang.

Untuk mengantisipasi kerawanan timbulnya gangguan Kamtibmas di Hari Raya Idul Fitri khususnya rumah yang kosong ditinggal penghuninya Sat Samapta Polres Batola  melakukan kegiatan Patroli ke lokasi tersebut serta lokasi rawan lainnya pada Jumat 12/3/2024 siang.

Kapolres Batola AKBP DIAZ SASONGKO, S.I.K., M.H. Melalui Kasi Humas Iptu Marum Mengatakan, Patroli di dilaksanakan untuk mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan atau  gangguan Kamtibmas Saat Hari Raya Idul Fitri agar masyarakat yang Mudik meninggalkan Rumahnya dalam keadaan kosong tidak merasa khawatir dan cemas.

Terpisah Kasat Samapta Polres Batola IPTU MARYONO, S.H. ketika dikonfirmasi mengatakan, dalam melaksanakan patroli bersepeda  petugas Mengontrol rumah-rumah kosong dan tempat rawan lainnya selain itu juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada  Masyarakat, agar peduli dengan lingkungannya dan mengajak Masyarakat untuk berperan serta dalam Upaya menjaga Kamtibmas.

Lanjut Kasi Humas Iptu Marum  mengatakan, kegiatan patroli bersepeda Sat Samapta akan terus digelar terutama siang  hari selama masih banyak warga yang belum kembali dari liburan dan rumah masih banyak  dalam keadaan Kosong, giat tersebut  bertujuan  untuk memastikan Kamtibmas di wilayah Kab. Batola secara keseluruhan tetap terjaga dengan Aman sehingga Warga yang mudik lebaran dapat menikmati liburannya dengan tenang dan Nyaman terbebas dari kecemasan.

Kasi Humas polres Batola mengatakan, Polres Batola dengan Memaksimalkan peran Babinkamtibmas dalam Upaya pembinaan kepada Masyarakat untuk menjaga Kamtibmas bekerjasama dengan pihak Kepolisian, hal ini  dengan pemberdayaan Masyarakat, Pemolisian Masyarakat  dengan peran serta Aktif masyarakat untuk bersama menjaga lingkungannya seperti pelaksanaan Jaga pos Kamling, Ronda Malam, agar kamtibmas di wilayah Kabupaten terpelihara dengan aman dan kondusif.

Upaya Polres Batola dalam Menjaga kamtibmas sudah merupakan Komitmen Polri, untuk selalu memberikan solusi dalam.setiap permasalahan kamtibmas, sebagai pelindung, pengayom dan Pelayan  Masyarakat Polisi hadir ditengah Masyarakat, untuk Selalu Memberikan Pelayanan Prima Kepolisian.

Dengan Patroli tersebut diharapkan Polres Batola Mampu Kehadiran Petugas Polri dapat memberikan sesuatu yang  bernilai, yang dapat memberikan manfaat sehingga Polri menjadi Kebanggan Masyarakat. (Tim)

0/Post a Comment/Comments