Usai Hadiri Haul Guru Sekumpul, Pelaku Pembunuhan Bidan Kampung Serahkan Diri ke Mapolres Batola


Kalseltoday.com, Marabahan  - Pelaku pembunuhan bidan kampung di iDesa Tabunganen Muara, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) meyerahkan diri usai mengahadiri acara Haul Guru Sekumpul ke-19 di Marapura, Kabuptaen Banjar.


Dalam press release yang di gelar oleh Mapolres Barito Kuala yang di pimpin Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, terungkap bahwa pelakunya adalah seorang pria yang akrab dengan korban dan sering diberi uang untuk membersihkan rumput di pekarangan maupun kebun milik korban, ujar Diaz," Rabu (17/1/2024). 


Pelakunya ternyata seorang pria yang akrab dengan korban dan sering diberi uang untuk membersihkan rumput di pekarangan maupun kebun milik korban. 


Hadir mendampingi press release Wakapolres Barito Kuala Kompol Letjon Simanjorang dan Kasatreskrim Polres Batola  AKP Morris Widhi Harto serta Kasi Humas Iptu Ma'rum. 


Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko mengatakan pelaku datang sendiri menyerahkan diri ke Mapolres Batola, Selasa (16/1/2024).


"Inisialnya Zet," ujar AKBP Diaz Sasongko..


Lelaki berusia 36 tahun itu beralasan menghabisi nyawa Salbiah (86) dengan sebilah senjata tajam jenis parang.


Kapolres  mengatakan motivasi pelaku merasa dendam dan ekonomi.


Pelaku tidak terima dengan penolakan korban yang tidak memberikan pekerjaan. 


Motif ekonomi, pelaku mengambil kalung korban untuk digadaikan. 


"Pelaku mendapatkan hidayah, lalu menyerahkan diri usai dari haul di Sekumpul," ujar Diaz.


Seperti diwartakan, korban ditemukan meninggal dunia, setelah seorang pelanggan perempuan berkunjung di rumah bermaksud ingin dipijat.


Pintu rumah korban diketuk berulang kali tak ada sahutan korban dan posisinya terkunci.


Namun, jendela samping terbuka. Itu yang buat saksi meminta bantuan kerabat korban untuk melihat dari jendela.


Kerabat korban itu memasuki rumah korban, kaget bukan kepalang karena melihat tubuh korban bersimbah darah di atas tempat tidurnya.


Warga Desa Tabunganen Muara geger karena korban merupakan tokoh masyarakat yang dikenal membantu ibu hamil yang Ingin melahiekan.


Polisi dari Polsek Tabunganen dan Polres Barito Kuala tiba di lokasi kejadian melakukan olah TKP hingga menemukan petunjuk yang mengarah ke sosok pelaku.  (red).

0/Post a Comment/Comments