Doa bersama dan potong tumpeng oleh anggota SWR dan tamu undangan

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Paguyuban Silaturahmi Warga Rukun (SWR) merayakan ulang tahunnya yang ke 5, bertempat di Rumah Makan Lampau Bulan, Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (17/09/2023)


Acara di mulai dari pembukaan, mars kurs SWR, pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Purnomo Rossi, sambutan ketua panitia oleh Eddy, sambutan ketua paguyuban SWR oleh Sutrisno, tausiah oleh ustadz H. Mathari SAG.Sos.l.Kom, doa, potong tumpeng dan penutup.


Ustadz H. Mathari SAG.Sos.l.Kom., Anggota DPRD Kota Banjarmasin

Di ultah SWR yang ke 5 tersebut, dihadiri oleh beberapa paguyuban yang ada di Kalsel, antara lain PLP (Papan Lesan Puri), Pertiwi (Pasederean Tiang Jawi), Paku bawono, Madirogo (Madiun Ponorogo), Forsi Wajar, Cakra (Cah Karanganyar Rantau), KWS (Kumpulan Wong Sragen).


H. Mukhyar (tengah) bakal calon walikota Banjarmasin


Selain itu, acara tersebut juga di hadiri oleh aggota DPR-RI, Heru Widodo, aggota DPRD Provinsi Kalsel, H Suripno Sumas, aggota DPRD Kota Banjarmasin, H. Mathari SAG.Sos.l.Kom. dan bakal calon walikota Banjarmasin, H Mukhyar.


Heru Widodo, Anggota DPR-RI

“Dalam rangka ulang tahun yang ke 5 ini, dihadiri sekitar 7 paguyuban tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi tanpa batas kepada siapa pun,” Kata Sutrisno, ketua SWR.


“Harapan kita dalam kegiatan ini adalah menjalin tali silaturahmi antar paguyuban. Melalui antar paguyuban ini, kita yang di perantauan agar saling kompak, guyub, serta saling membantu tolong menolong. Selain itu, kita juga meminta perhatian dari pemerintah, untuk kemajuan organisasi ini,” ujar Sutrisno.


Sutrisno, ketua Paguyuban SWR

Dalam kata sambutannya, Suripno Sumas yang hadir dalam kegiatan ultah ke 5 SWR mengatakan, bahwa ia bersedia bergabung menjadi keluarga besar SWR.


"Apabila ada kegiatan SWR seperti pertemuan rutin, dia bersedia memfasilitasi di rumah pribadinya," terang Suripno.


H Suripno Sumas, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan

“Kegiatan ini tentunya bagus ya, harus kita dukung. Untuk warga masyarakat Jawa yang ada di perantauan harus tetap kompak dan solid,” ungkapnya. (FR)