foto ilustrasi

Kalseltoday.com. Banjarmasin - Pemerintah secara bertahap mulai melaksanakan analog switch off (ASO) siaran televisi analog di sejumlah daerah, termasuk di antaranya di Kalimantan. Tetapi kebijakan belum terlalu dirasakan masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). 


Pasalnya Menurut kutipan dari  IDN Times.com, gelombang siaran televisi analog masih bisa diperoleh masyarakat Banjarmasin. Hanya chanel TVRI analog yang sudah hilang digantikan siaran digital. 


"Hanya siaran TVRI yang hilang dan di tempat teman lainnya juga sama. Sayang juga sih karena TVRI sekarang sudah banyak acara yang bagus," kata seorang warga Alalak Utara Banjarmasin bernama Jumahudin kepada IDN Times, Minggu (13/11/2022).


Pemutusan Siaran Analog, di Banjarmasin Hanya Chanel TVRI yang Hilang
Jumahudin menyatakan, masyarakat Banjarmasin masih bisa menikmati sebagian besar chanel televisi analog pasca pemerintah menyosialisasikan kebijakan ASO. Meskipun begitu, ia tak terlalu menyoal mengingat keluarganya pun sudah tidak terlalu tergantung tayangan di televisi. 


Mereka lebih memilih menikmati hiburan lewat media sosial di ponsel maupun media lainnya. Sebagian lainnya juga juga sudah beralih menikmati layanan hiburan di internet. 


"Tapi kita jarang juga melihat TV, saya lebih melihat sosmed," katanya.