Kisah Seorang Anak yang Merawat Ibunya Alami Gangguan Jiwa Selama 11 Tahun

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Jakarta - Baru-baru ini media sosial digegerkan dengan kisah seorang anak merawat ibunya yang alami gangguan jiwa di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik selama 11 tahun. Anak tersebut adalah pemuda bernama Tiko.


Sementara, sang ibu yang dirawat karena mengalami sedikit gangguan jiwa yakni Ibu Eny. Kisah pilu Tiko dan Ibu Eny ini di publikasikan pertama kali oleh kanal YouTube Bang Satria kemudian baru viral usai diunggah di TikTok.


Tiko memilih tinggal di rumah mewahnya meski terbengkalai dan tanpa listrik. Salah satu alasannya tidak lain karena ingin merawat sang ibu yang sedikit mengalami gangguan jiwa.


Ia selama 11 tahun ini merawat sang ibu tercinta dengan sabar. Ia mengaku tak ingin meninggalkan sang ibu seorang diri di rumah mewah mereka.


Tetangga mereka mengatakan bahwa Tiko menolak dibantu sebab masih merasa mampu melakukan semua sendiri. Ia merasa tak yakin ibunya bisa dirawat orang lain sebab hanya dapat menurut dan sembuh karena bersamanya.


Namun, sekarang Tiko berani mengambil keputusan untuk menerima bantuan demi kesembuhan sang ibu. Akhirnya Bu Eni dievakuasi untuk dipindahkan ke rumah sakit jiwa guna menjalani pengobatan. Ayah dan ibu Tiko sendiri sudah bercerai lama (@Dwan/red)

0/Post a Comment/Comments