Warga Temukan Peluru Meriam Zaman Perang, Polsek Alalak Terjun ke Lapangan

Polsek Alalak saat berada di lokasi penemuan benda di duga peluru meriam zaman perang

Kalseltoday.com, Batola - Pada hari Rabu, 04 Januari 2023 sekira pukul 11.00 wita saat itu tiga orang pria, yaitu Subroto (70), Zainal Arifin (43), Sutrisna (53), sedang bekerja menggali tanah untuk membuat kolam di belakanng rumah H. Rajudin, Desa Tanjung Harapan RT.02 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala.


Pada saat kedalaman kurang lebih 1,5 meter menggali, tiba-tiba cangkul Zainal Arifin mengenai besi, setelah dilakukan pencarian, ditemukan benda besi bulat dengan diameter kurang lebih 17cm dan berat kurang lebih 13,2 kg.


Sesaat kemudian, ketiga orang tersebut melaporkan penemuannya kepada Kepala Desa Tanjung Harapan, Suryani, dan mengamankan benda tersebut di rumah H. Rajudin, Kamis (05/01/2023).


Benda bulat yang di temukan warga di duga peluru meriam

Kapolsek Alalak IPTU Syahminan Rizani, S.Sos mengatakan, pada hari Kamis, 5 Januari 2023 sekira pukul 10.00 Wita, Kades Tanjung Harapan melaporkan melaporkan penemuan benda tersebut ke Kapolsek Alalak.


Mendapat laporan, Kapolsek Alalak berserta anggota melakukan pengecekan ke Desa Tanjung Harapan.


Benda bulat dengan diamter 17cm dan berat 13,2 Kg tersebut di duga peluru meriam pada jaman perang," terang Kapolsek Alalak.


Benda tersebut saat ini di amankan di Kantor Desa Tanjung Harapan.


Editor : Admin


0/Post a Comment/Comments