Kantor Bupati Dogiyai Ludes Dilalap si Jago Merah

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Dogiyai - Kantor Bupati Dogiyai, Papua Tengah di Kampung Kimupugi, Distrik Kamu hangus terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.


"Ya benar kejadian kebakaran itu. Gedung yang terbakar merupakan guest house yang dijadikan sebagai Kantor Bupati Dogiyai," kata Danrem 173/Praja Vira Braja Brigjen Sri Widodo, Sabtu (08/04/2022) di kutip dari detikcom.


"Nanti rekan-rekan kepolisian yang akan memastikan apa penyebab kebakaran tersebut. Hanya informasi dari jajaran kami diduga kantor bupati terbakar akibat korsleting arus listrik," imbuhnya.


Brigjen Sri mengatakan kebakaran terjadi pada Sabtu (08/04/2022) sekitar pukul 12.50 WIT dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIT. Saat kejadian, ada dua saksi yang melihat ada percikan api dan asap dari dalam gedung.


"Jadi saat kejadian saksi R yang merupakan sopir lajuran saat itu mengangkut seorang penumpang di dekat Kantor Bupati. Lalu saksi dikagetkan dengan adanya percikan api dan asap dari dalam Kantor Bupati posisi di sebelah kanan dari area kamar mandi," tuturnya.


Selain itu seorang pedagang berinsial H juga melihat asap tebal dari posisi sebelah kanan Kantor Bupati. Warga dan karyawan yang saat itu sedang bekerja di area gedung langsung berupaya menyelamatkan barang-barang kantor.


"Saat itu api dengan cepat membesar. Lalu warga bersama aparat TNI-Polri yang mendatangi lokasi kebakaran berupaya memadamkan api dengan alat seadanya," katanya.


Sri mengatakan pemadaman api kemudian dilakukan dengan dibantu mobil truk tangki air. Sebab Pemkab Kabupaten Dogiyai sejauh ini belum memiliki mobil pemadam kebakaran.


"Pemda Dogiyai tidak memiliki mobil pemadam kebakaran sehingga api dengan cepat membakar bangunan yang terbuat dari kayu. Selain kantor bupati yang hangus terbakar, ada juga 1 unit kamp pekerja bangunan kantor bupati hangus terbakar,"imbuhnya.***

0/Post a Comment/Comments